Pencurian Berulang di BTN Labuleng Kendari, Kali Ini Motor dan Tabung Gas Hilang

Nur Fauzia, telisik indonesia
Senin, 12 Agustus 2024
0 dilihat
Pencurian Berulang di BTN Labuleng Kendari, Kali Ini Motor dan Tabung Gas Hilang
Pihak Polsek Poasia saat mengecek TKP pencurian motor. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Satu unit sepeda motor dan satu tabung gas hilang dari dalam rumah di BTN Labuleng, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Poasia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Satu unit sepeda motor dan satu tabung gas hilang dari dalam rumah di BTN Labuleng, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, setelah ditinggal seminggu oleh pemiliknya, Serli, ketika pulang kampung ke Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Serli baru mengetahui sepeda motor dan tabung gas miliknya hilang saat baru pulang dari Bombana pada Minggu (11/8/2024). Awalnya dia melihat lampu rumah tidak menyala karena masa pemakaian token listrik sudah habis.

Serli seketika baru sadar telah kecurian ketika berada di dalam rumah. Dia tidak lagi menemukan sepeda motor dan tabung gas miliknya. Namun, saat memeriksa beberapa bagian rumah, Serli melihat pintu dan jendela tidak dirusak.

Baca Juga: Seorang Wanita Curi Kosmetik di The Park Kendari Terekam CCTV

“Setelah tahu hilang motor yang diparkir di dalam rumah dengan tabung gas, saya langsung telepon orangtua untuk melaporkan kejadian ini,” kata Serli kepada telisik.id.

Usai menelepon orangtuanya, Serli lalu melaporkan kejadian itu ke Polda Sultra. Laporan itu tidak segera ditangani oleh Polda Sultra tapi Serli diarahkan untuk melapor ke Polsek Poasia.

Polisi dari Polsek Poasia yang menerima laporan peristiwa itu segera mendatangi lokasi kejadian. Serli pun diminta mendatangi Mapolsek Poasia untuk dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP) kejadian.

Baca Juga: Perkara Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Mengendap di Polres Muna, Tersangka Kades Matombura Tidak Ditahan

Sebelumnya, tidak jauh dari rumah Serli masih di dalam perumahan yang sama, pencurian juga terjadi. Kejadiannya di rumah Nur Saida pada dua bulan lalu atau Juni 2024. Dia mengaku mengalami kecurian dua unit telepon selular (ponsel) namun tidak ada bagian rumah yang rusak.

“Jendela sudah dipasangkan trali dan pintu juga dalam keadaan terkunci serta tidak ada bagian yang rusak. Saya curiga pencuri ini masuk melalui pintu,” tutur Saida.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Sardin, pemilik rumah di kawasan BTN Labuleng. Ia mengaku pernah kehilangan tabung gas di dalam rumahnya sehingga ia merasa kompleks BTN tersebut sudah tidak aman lagi dari pencurian. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga