Pendaftaran Segera Dibuka, Seleksi Sekda Muna Dipastikan Tuntas Desember

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 15 November 2021
0 dilihat
Pendaftaran Segera Dibuka, Seleksi Sekda Muna Dipastikan Tuntas Desember
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pendaftaran calon sekretaris daerah (Sekda) Muna segara dibuka. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saat ini, tinggal menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) "

MUNA, TELISIK.ID - Pendaftaran calon sekretaris daerah (Sekda) Muna segara dibuka. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saat ini, tinggal menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Untuk tim asesor pada seleksi calon Sekda tersebut, Pemkab telah menggandeng Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah ada persetujuan, insyaallah dalam waktu dekat dari KASN juga," kata Sukarman Loke, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Senin (15/11/2021).

Setelah izin dari KASN ada, dilanjutkan dengan rapat perdana panitia seleksi (Pansel) untuk menentukan persyaratan dan hal-hal tehnis lainnya.

"Syaratnya tentunya telah mengikuti Diklat Pim III golongan IVc dan menduduki jabatan esalon II," sebutnya.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Tak Menyeluruh, Massa Unjuk Rasa di DPRD Sultra

Baca Juga: Diguyur Hujan, Ruas Jalan di Baubau Banjir

Mantan esalon II itu mengaku, pelaksanaan seleksi tidak akan memakan waktu lama. Dimana, pendaftaran lima hari, asessmen tiga hari, penyusunan makalah dan persentase masing-masing tiga hari.

"Insyaallah Desember sudah tuntas," terangnya.

Untuk pendaftaran lelang jabatan tinggi pratama (JPT) terbuka umum. Artinya, ASN yang berada di luar Muna bisa mengikuti seleksi dengan catatan memenuhi syarat yang telah ditetapkan Pansel.

"Peluangnya juga sama. Semua tergantung penilaian Pansel dan keputusan gubernur yang tentunya atas perimbangan bupati selaku user (pemakai)," tukasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga