Pendaftaran Seleksi PPPK Dimulai 17 September 2023

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
Pendaftaran Seleksi PPPK Dimulai 17 September 2023
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Plt Kepala BKPSDM, LM Syahrullah. Foto: Sunaryo/Telisik

" Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, telah menerima jadwal pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, telah menerima jadwal pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK).

Plt Kepala BKPSDM Muna, LM Syahrullah menerangkan, sesuai surat BKN nomor 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023, pelaksanaan seleksi diawali dengan pengumuman pada 16 September. Kemudian, dilanjutkan dengan pendaftaran.

"Pendaftaran dimulai pada 17 September sampai 3 Oktober," kata Syahrullah, Selasa (5/9/2023).

Pria yang karib disapa Ula itu menerangkan, jumlah formasi PPPK tahun ini sebanyak 797 orang terdiri dari 750 guru, 28 tenaga kesehatan 19 tenaga teknis.

Baca Juga: Tiga Pelajar SDN 9 Katobu Dapat Reward dari Kadikbud Muna

"Untuk lokasi seleksinya di UPT BKN Kendari," sebutnya.

Sesuai jadwal, seleksi kompetensi sistim CAT akan dilaksanakan pada 1-27 November. Pengolahan hasil seleksi, 21 November-1 Desember. Lalu pengumuman kelulusan 28 November-4 Desember, masa sanggah 5-7 Desember, jawab sanggah 5-9 Desember, pengolahan nilai seleksi hasil sanggah 8-12 Desember, pengumuman pasca sanggah 8-14 Desember, pengisian DRH NI 15 Desember-13 Januari 2024.

"Untuk penetapan NI, 14 Januari-12 Februari 2024," ujarnya.

Untuk pelaksanaan seleksi, telah dianggarkan sebesar Rp 424 juta. Dana tersebut digunakan untuk membiayai seluruh tahapan yang dimulai sejak penyusunan formasi, pelaksanaan hingga penetapan NI.

Mantan Kabid Mutasi itu menekankan, pada calon peserta seleksi yang akan mendaftar agar tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan.

"Bila ada dari BKPSDM, laporkan ke kami, nanti ditindaki," tegasnya.

Baca Juga: Operasi Zebra Anoa Dimulai, Patuhi Aturan dan Siapkan Kelengkapan Kendaraan

Ia menerangkan, pihaknya sebagai panitia lokal tidak memiliki kewenangan masuk hingga keruangan seleksi. Pihaknya, hanya sebatas melakukan registasi peserta, pemeriksaan kesehatan dan mengantar  peserta keruangan karantina.

"Kewenangan di dalam ruangan itu dari panselnas," timpalnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, seleksi PPPK membuka ruang bagi masyarakat untuk bergabung di birokrasi.

Ia menegaskan, besarnya jatah formasi PPPK tidak akan membenani keuangan daerah. Sebab, Pemerintah Pusat saat menetapkan jumlah formasi itu, juga telah menyiapkan gaji yang akan ditransfer melalui dana alokasi umum (DAU). (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga