Pendemo Tolak UU Ciptaker Minta Ditemui Jokowi

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Selasa, 20 Oktober 2020
0 dilihat
Pendemo Tolak UU Ciptaker Minta Ditemui Jokowi
Suasana aksi demonstrasi tolak UU Ciptaker. Foto: Ist.

" Akan ada perwakilan istana ketemu mahasiswa, bukan Presiden, terima atau tidak?. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Satu tahun masa kepemimpinan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin diwarnai dengan demonstrasi dari mahasiswa dan serikat buruh di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada, Selasa (20/10/2020).

Dalam aksi ini, mahasiswa dan serikat buruh menuntut Presiden Jokowi untuk mencabut Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang sudah disahkan dan menuntut aparat kepolisian membebaskan rekan mereka yang ditahan oleh aparat kepolisian pada beberapa aksi kemarin.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menolak untuk menemui perwakilan Pemerintah. Mereka menuntut agar Presiden Jokowi sendiri yang harus menemui mereka.

“Akan ada perwakilan istana ketemu mahasiswa, bukan Presiden, terima atau tidak?,” tanya orator aksi di atas mobil komando.

Baca juga: Piala Dunia U-20 Tak Ada Acara Seremoni

Kabarnya kata orator, ada utusan dari aparat kepolisian menyampaikan salah satu Menteri akan menemui pendemo untuk melakukan audiensi, namun hal itu ditolak oleh mahasiswa karena ingin bertemu langsung dengan Jokowi.

“Pak Polisi harus tau, dulu kita pilih Presiden atau Menteri?, jadi kita butuh Presiden, bukan Menteri,” tegas mereka.

Hingga kini, aksi penolakan UU Cipta Kerja dalam memperingati satu tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin berjalan lancar dan damai. Mahasiswa masih terus berdatangan memenuhi titik aksi di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan. (C)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga