Pendeta Ini Mualaf Usai Temukan Kebenaran dalam Islam

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juni 2023
0 dilihat
Pendeta Ini Mualaf Usai Temukan Kebenaran dalam Islam
Carolyn Khadijah Moussa mualaf, setelah menemukan kebenaran dalam ajaran Islam, ia sendiri bahkan dulunya adalah seorang pendeta. Foto: Screenshot video YouTube ZIKRUR PHOTOGRAPHY

" Perjalanan spiritual manusia selalu berbeda-beda, seperti yang dialami oleh seorang pendeta bernama Carolyn Moussa memutuskan untuk memeluk Islam pada 11 Oktober 2011 silam "

KENDARI, TELISIK.ID - Perjalanan spiritual manusia selalu berbeda-beda, seperti yang dialami oleh seorang pendeta bernama Carolyn Moussa memutuskan untuk memeluk Islam pada 11 Oktober 2011 silam.

Carolyn dibesarkan dalam keluarga Katolik, bahkan dia adalah seorang pendeta. Ketika berusia 9 tahun ia pergi ke gereja Methodist, dan keluarganya kaget jika ia dibaptis di gereja tersebut.

Ia juga memiliki seorang pacar yang berprofesi sebagai militer, ia kemudian memutuskan untuk menikah dan ia menjadi jemaat Southern Baptist.

Baca Juga: Sederet Artis Hollywood Ini Putuskan Mualaf Usai Terkesima dengan Al-Quran

Dikutip dari video YouTube Ape Astronaut dengan judul alasan ibu pendeta mualaf bikin merinding, dari penuturannya menyebut ia mengikuti suaminya sebagai militer dan berpindah-pindah tempat. Carolyn menyebut kedua gereja tempatnya belajar menggabungkan opini mereka.

"Dan kedua gereja itu memasukan opini mereka. Seperti mengambil beberapa bagian dari Bible , kemudian membuay opini atau cerita versi mereka untuk menyampaikan maksud mereka Tapi dalam banyak kasus, ayat yang mereka ambil bukan seperti itu maknanya," tuturnya.

Carolyn selalu mencari siapa Tuhan yang sebenarnya. Dan pertanyaan itu tidak pernah terjawab ketika dia memeluk agama yang sebelumnya seperti dilansir dari Muslim.trend.com.

Baca Juga: Kisah Wanita Mualaf yang Kini Bangun Masjid

Ketika masih non Muslim, Carolyn bukanlah wanita yang gemar mengonsumi minuman beralkohol dan berperilaku layaknya seorang Muslim tanpa dia sadari. Hingga akhirnya, ada temannya yang mengatakan bahwa perilakunya mirip dengan salah seorang temannya.

"Saya pergi ke Islamic Centre di Fort Walton Beach (Florida, AS) sebulan kemudian. Pada 11 Oktober 2011, saya bersyahadat di depan khalayak umum," ujarnya, dikutip Viva.co.id. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga