adplus-dvertising

Pengamanan Mudik Lebaran 2022, Ini Kesiapan Polda Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
576 dilihat
Pengamanan Mudik Lebaran 2022, Ini Kesiapan Polda Jatim
Forkompimda Jatim saat cek kesiapan pengamanan jelang lebaran 2022. Foto: Ist

" Polda Jatim menyiapkan 195 Pos Pam (Pengamanan), kemudian ada 59 Pos Yan (Pelayanan) dan ada 10 Pos Terpadu dalam Operasi Ketupat Semeru 2022. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jawa Timur (Jatim) menyiapkan 195 Pos Pam (Pengamanan), kemudian ada 59 Pos Yan (Pelayanan) dan ada 10 Pos Terpadu dalam Operasi Ketupat Semeru 2022.

Untuk semua pos tersebut disediakan fasilitas kesehatan, sehingga masyarakat dalam melakukan pergerakan baik di bandara, terminal, stasiun kereta api, atau melalui kapal laut, semuanya sesuai dengan aturan.

"Diwajibkan untuk melaksanakan vaksin ketiga atau booster," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta di Surabaya, Senin (25/4/2022).


Nico berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan mudik. Namun, bagi yang belum melaksanakan vaksin booster diimbau untuk segera mendatangi Babinsa, Babinkamtibmas, kemudian bidan desa di masing-masing daerah, karena seluruhnya kesiapan vaksinasi booster sementara ini masih tersedia.

Baca Juga: Mantan Cawabup Mubar jadi Tenaga Ahli Bupati Muna

Baca Juga: Satker Jalan Nasional NTT Jaga Lalu Lintas Kendaraan Jelang Lebaran

"Lalu harapan kami mudah-mudahan dengan kesiapan dari seluruh stakeholder dan juga kesadaran masyarakat selesai nanti melaksanakan mudik, kita semua bisa kembali dengan sehat dan aman," jelasnya.

Sedangkan untuk yang baru melaksanakan vaksinasi ke 1 atau pun 2, lanjut Nico diwajibkan mereka membawa persyaratan sudah di PCR dalam waktu 3x24 jam, kemudian melaksanakan antigen 1x24 jam.

"Hasil pengecekan kami di lapangan, sementara semuanya berjalan dengan baik dan kami ucapkan terima kasih semua stakeholder yang bergabung dalam pos terpadu bekerja dengan sangat baik," tandasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga