Pengamanan Pilkades, Polres Muna Minta BKO Personel Polda

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 05 November 2022
0 dilihat
Pengamanan Pilkades, Polres Muna Minta BKO Personel Polda
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin bersama Bupati, LM Rusman Emba mengimbau masyarakat menjaga kondusifitas daerah. Foto: Sunaryo/Telisik

" Jumlah personel Polres Muna yang akan disiagakan sebanyak kurang lebih 300 orang dianggap belum cukup untuk mengamankan pilkades di 124 desa "

MUNA, TELISIK.ID - Polres Muna mulai mempersiapkan personel pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 20 November mendatang.

Jumlah personel Polres Muna yang akan disiagakan sebanyak kurang lebih 300 orang dianggap belum cukup untuk mengamankan pilkades di 124 desa. Karena itu, institusi yang dipimpin AKBP Mulkaifin bakal meminta tambahan bantuan personel dari Polda Sultra.

"Kita minta tambahan BKO 1 SSK dari Polda," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Sabtu (5/11/2022).

Permintaan bantuan personel itu, bukan dikarenakan kondisi kerawanan. Namun untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, sehingga pelaksaan pemilihan berjalan lancar, aman dan sukses.

Baca Juga: Bapak Asuh Penanganan Stunting Konawe Selatan Bergerak

Baca Juga: Desa Tambosupa Konawe Selatan Tatap Juara Tingkat Regional

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. Jangan karena perbedaan pilihan, memecah belah hubungan kekeluargaan.

"Kita semua ini satu rumpun. Mari kita jadikan pesta demokrasi ini untuk mencari pemimpin di desa," imbaunya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga