Pengantre Membludak, Disperindag Tambah 600 Kupon Minyak Goreng

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Selasa, 15 Maret 2022
0 dilihat
Pengantre Membludak, Disperindag Tambah 600 Kupon Minyak Goreng
Ribuan warga yang antre minyak goreng di Disperindag Sultra. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Karena warga yang mengantre minyak goreng murah membludak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra menambah jumlah kupon minyak goreng sebanyak 600 "

KENDARI, TELISIK.ID - Membludaknya masyarakat yang mengantre untuk mendapatkan minyak goreng murah, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra menambah jumlah kupon minyak goreng sebanyak 600.

Hal itu diungkapkan Kabid PDN Dinas Perindag Sultra, La Ode Fitra. Dia mengatakan, penambahan kupon antrean dilakukan karena banyaknya para pengantre, melebihi target awal.

"Kita targetkan hari ini dibagikan 1.200, hanya saja yang datang melebihi dari ekspetasi. Sehingga mau tidak mau, jumlahnya kita harus tambah agar para pengantre bisa dapat. Kasihan mereka sudah mengantre dari pagi. Jadi hari ini kita bagikan 1.800 kemasan minyak 2 liter," ungkapnya kepada Telisik.id, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Ribuan Warga Antre Minyak Goreng Murah di Kantor Disperindag Sultra

Dia menyebut, penambahan nomor antrean ini sudah diantisipasi. Di mana pengadaan stok dari distributor itu melebihi dari 1.200 kemasan.

"Syukurnya para penyuplaian memberikan stoknya melebihi dari target yang kita bagikan. Sehingga kita bisa bagikan kepada masyarakat yang mengantre," katanya.

Salah satu pengantre minyak goreng, Ardi mengaku sudah mengantre dari jam 6 pagi, namun sampai jam 10  pagi dia belum mendapatkan minyak.

Baca Juga: Harga Bahan Pangan di Pasar Kota Kendari Mulai Naik

"Sudah mengantre tadi, tapi pas sudah dekat di pintu masuk untuk mendapatkan minyak, sudah habismi kuponnya," katanya.

"Tapi Alhamdulillah pihak Disperindag menambah lagi kuponnya sebanyak 600, semoga saja kasihan saya bisaji dapat. Karena saya sudah mengantre dari pagi," pungkasnya. (B)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga