Pengemis Kaya Ibu Tini Punya Uang Rp 1,3 Miliar dan 4 STNK Motor, Dapat Warisan Soekarno Lewat Ini

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 29 April 2023
0 dilihat
Pengemis Kaya Ibu Tini Punya Uang Rp 1,3 Miliar dan 4 STNK Motor, Dapat Warisan Soekarno Lewat Ini
Kasus pengemis kaya di Bogor yang kedapatan memiliki cek senilai Rp 1,3 miliar menjadi perbincangan hangat masyarakat. Foto: Tribunbanten

" Kasus pengemis kaya di Bogor yang kedapatan memiliki cek senilai Rp 1,3 miliar menjadi perbincangan hangat masyarakat "

BOGOR, TELISIK.ID - Kasus pengemis kaya di Bogor yang kedapatan memiliki cek senilai Rp 1,3 miliar menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Kini, asal-usul cek bank dengan nominal fantastis milik pengemis bernama Tini itu masih menjadi misteri. Pihak kepolisian berencana membantu menelusuri cek bank swasta milik pengemis tersebut.

"Nanti Polsek koordinasi dengan Dinsos terkait cek tersebut asli atau tidaknya," kata Kapolsek Bogor Tengah Kompol Surya dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Anggaran Rapat Perpusnas Disorot, Tembus Rp 9,5 Miliar

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor menduga bahwa cek bank tersebut merupakan hasil temuan.

Hal ini dikarenakan keseharian Tini yang juga sebagai pemulung di kolong Jembatan Penyeberangan Panaragan, Kota Bogor.

"Kalau cek itu, kalau saya sih masih cenderung dari orang jatoh dompet atau segala macem. Dia kan pemulung juga, yang pernah kita amankan waktu itu kita evakuasi di jembatan Panaragan itu," kata Kabid Rehabilitasi Dinsos Kota Bogor, Dody Wahyudin.

Dari pengakuan pengemis Ibu Tini dilansir dari Tribunjatim.com, ia mengaku jika harta tersebut adalah warisan dari Soekarno. Dody Wahyudin menjelaskan bahwa gelandangan Ibu T sulit diajak komunikasi karena diduga mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga: Virgoun Beberkan Alasan Selingkuh Ingin Cari Kenyamanan di Luar, Ngaku Cuma Khilaf

"Ngomongnya enggak nyambung, kadang katanya warisan Soekarno, kadang ah enggak nyambung aja," kata Dody Wahyudin.

Dody mengatakan bahwa Bu Tini telah diperiksa oleh psikolog Dinsos. Bu Tini kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Rumah Sakit Marzuki Mahdi, Kota Bogor. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga