Pengguna Apple Bisa Kirim WhatsApp Meski Tanpa Kuota Internet, Begini Cara Mudahnya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Pengguna Apple Bisa Kirim WhatsApp Meski Tanpa Kuota Internet, Begini Cara Mudahnya
WhatsApp merilis aplikasi macOS yang kompatibel dengan Apple Silicon dalam versi beta publik. Foto: Kompas.com

" WhatsApp merilis aplikasi macOS yang kompatibel dengan Apple Silicon dalam versi beta publik. Artinya, pengguna komputer Apple bisa tetap menggunakan WhatsApp tanpa menggunakan HP atau browser internet "

KENDARI, TELISIK.ID - WhatsApp merilis aplikasi macOS yang kompatibel dengan Apple Silicon dalam versi beta publik. Artinya, pengguna komputer Apple bisa tetap menggunakan WhatsApp tanpa menggunakan HP atau browser internet.

Pengguna yang menjalankan Mac dengan macOS 11 Big Sur atau versi yang lebih baru akan dapat mengunduh aplikasi WhatsApp Web versi uji coba.

Pengguna Intel Mac aplikasi yang dibuat dengan Mac Catalyst, program perusahaan untuk mem-port iPad POS, juga bisa menikmati aplikasi ini nantinya.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan Ala Orang Jepang, Bisa Dicoba

Melansir WABetaInfo, aplikasi tersebut pertama kali dirilis untuk pengujian terbatas Juli lalu. Saat itu, pengguna harus mendapatkannya dari platform pengujian Apple, TestFlight. Karena itu, hanya sejumlah orang tertentu yang dapat mencoba aplikasi tersebut.

Hingga saat ini, pengguna Mac harus mengandalkan WhatsApp untuk web atau klien WhatsApp berbasis web. Keduanya tidak ideal dalam hal performa atau mendapatkan pengalaman berfitur lengkap.

Baca Juga: 3 Cara Jitu Agar Lebih Tegas pada Diri Sendiri

Untuk diketahui aplikasi ini masih dalam versi beta, jadi mungkin ada beberapa masalah teknis di dalamnya. Pengguna dapat melaporkan gangguan ini dengan mengeklik ikon bug di pojok kiri bawah.

TechCrunch sudah menghubungi Meta untuk detail lebih lanjut tentang kapan rilis stabil akan diluncurkan. Melansir CNBCIndonesia.com, WhatsApp pertama kali merilis aplikasi desktopnya pada tahun 2016, tetapi ada bahan pada prosesor Apple yang pada tahun 2020.

Pada tahun 2021 lalu, WhatsApp telah menguji multiperangkat ke satu akun, sehingga pengguna dapat menerima pesan meskipun ponsel mereka tidak terhubung ke internet. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga