Penghuni Sedang Mandi, Rumah di Muna Ludes Terbakar

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 30 Juli 2024
0 dilihat
Penghuni Sedang Mandi, Rumah di Muna Ludes Terbakar
Kobaran api menghanguskan dua rumah di Lorong Stronk, Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Musibah kebakaran terjadi di Lorong Stronk, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Selasa (30/7/2024) sekira pukul 09.30 Wita "

MUNA, TELISIK.ID - Musibah kebakaran terjadi di Lorong Stronk, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Selasa (30/7/2024) sekira pukul 09.30 Wita. Dua rumah milik La Batumera dan Sardin ludes dilalap si jago merah.

Pemilik rumah, La Batumera, saat itu sedang mandi di kamar mandi. Ia tiba-tiba kaget ketika melihat api di lantai dua rumahnya. Ia pun langsung lari keluar untuk menyelamatkan diri.

"Saya juga tidak tahu dari mana sumber apinya. Karena, posisi saya saat itu di kamar mandi di lantai bawah," kata pria yang kerap disapa Era itu.

Atas musibah itu, hanya sepeda motornya yang berhasil diselamatkan. Sedangkan barang-barang berharga lainnya ludes terbakar.

Baca Juga: Medan yang Sulit, Kebakaran Rumah di Baubau Berhasil Dipadamkan

"Pakaian semua habis. Tinggal handuk yang saya pakai dari kamar mandi," ujarnya.

Beda halnya dengan rumah Sardin. Saat terbakar, rumah itu dalam keadaan kosong. Rumah berlantai dua yang berdempetan dengan rumah Era itu rata dengan tanah.

Baca Juga: Sudah 9 Bulan, Motif Kebakaran Kantor PUPR Masih Ngambang

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Muna menerjunkan tiga unit armadanya untuk memadamkan kobaran api yang begitu besar. Jalan sempit, membuat armada tidak bisa masuk ke lokasi. Petugas pemadam terpaksa menyambung selang. Api pun berhasil dijinakkan sekitar 30 menit.

"Walaupun lokasinya sulit, kami bisa memadamkan api, sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya," kata Kadis Damkar dan Penyelamatan Muna, Tadjuddin.

Kebakaran yang terjadi di Bumi Sowite untuk kedua kalinya. Minggu (28/7/2024) kebakaran terjadi di Jalan Rambutan yang menghanguskan empat buat rumah. Salah satunya milik wartawan, Macdhin. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga