Pengurus Parpol dan Aleg Muna yang Kontak Erat Wajib Rapid Test

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 11 September 2020
0 dilihat
Pengurus Parpol dan Aleg Muna yang Kontak Erat Wajib Rapid Test
Wakil Ketua Komisi III DPRD Muna, Andi Sapri. Foto: Ist.

" Saya pikir itu langkah tepat untuk menyelamatkan nyawa manusia dari COVID-19. "

MUNA, TELISIK.ID - Kebijakan Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk melakukan rapid test terhadap para kontak erat salah satu bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang terkonfirmasi positif COVID-19 mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Muna, Andi Sapri.

Menurut Andi Sapri, langkah yang dikeluarkan bupati itu sangat positif dalam rangka pencegahan penularan virus yang mematikan itu.  

"Saya pikir itu langkah tepat untuk menyelamatkan nyawa manusia dari COVID-19," kata Andi Sapri, Jumat (11/9/2020).

Pelaksanaan rapid test masal bukan saja pada masyarakat, namun pada pengurus Parpol pengusung dan para Anggota Legislatif (Aleg) Muna yang berinteraksi langsung pada saat deklarasi dan pendaftaran di KPU 4 September lalu.  

Baca juga: Heboh Penemuan Batangan Emas di Baubau

"Sesama politisi, saya hanya ingatkan Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh dan beberapa teman-teman di DPRD yang kontak erat untuk segera lakukan rapid test. Ini semua untuk keselamatan bersama," ujar politisi PDIP itu.

Ia menambahkan, COVID-19 bukanlah aib. Jika terdeteksi, jangan disembunyikan, karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.  

"Sebaiknya harus terbuka dengan memeriksakan diri ke dokter atau ke Puskesmas terdekat," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muna, La Ode Rimba Sua menerangkan, untuk alat rapid test sudah disiapkan. Kini, pihaknya tengah melakukan tracking terhadap para kontak erat. Ia berpesan, pada masyarakat untuk tidak malu untuk memeriksakan diri.  

"Alat rapid sudah siap di setiap Puskesmas. Kami berharap kesadaran masing-masing saja. Silahkan lakukan rapid di mana saja tempatnya," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga