Pengurus PKK Baru Resmi Dilantik, Pj Bupati Konawe Dorong Inovasi dan Pemasaran Digital

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 02 September 2024
0 dilihat
Pengurus PKK Baru Resmi Dilantik, Pj Bupati Konawe Dorong Inovasi dan Pemasaran Digital
Pj Bupati Konawe, Stanley kukuhkan pengurus TP PKK Kabupaten Konawe periode 2024. Foto: Ist

" Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe, Stanley, secara resmi mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe periode 2024 di Hotel Tiga Putra Unaaha "

KONAWE, TELISIK.ID – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe, Stanley, secara resmi mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe periode 2024 di Hotel Tiga Putra Unaaha, Senin (2/9/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konawe serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Stanley menekankan pentingnya pendekatan "profit oriented" dalam pengembangan potensi daerah melalui Tim Penggerak PKK dan Dekranasda.

Baca Juga: Perpanjangan Pendaftaran Calon Bupati Muna Barat: Belum Ada Pendaftar di Hari Pertama

"Tim Penggerak PKK bersama Dekranasda akan fokus pada pembangunan dan pengembangan potensi daerah, terutama melalui pelaku usaha di tingkat desa dan kecamatan, dengan pendekatan yang berorientasi pada keuntungan," ujar Stanley.

Stanley menjelaskan bahwa pendekatan profit oriented ini dapat dianalogikan sebagai Sisa Hasil Usaha (SHU). Tim Penggerak PKK Konawe tidak hanya akan memberikan pendampingan, tetapi juga memfasilitasi produk lokal dari pelaku UMKM di desa dan kecamatan, guna menambah nilai perekonomian setempat.

Baca Juga: Warga Desa Nihil Muna Barat Tuntut Transparansi Penggunaan APBDesa

Lebih lanjut, Stanley, yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Maluku Utara, mengungkapkan bahwa pemasaran produk lokal akan difokuskan pada pemasaran digital atau elektronik.

"Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk lokal hasil kolaborasi antara pelaku UMKM, Dekranasda, dan Tim Penggerak PKK. Kami akan memfasilitasi pemasaran baik di pasar nyata maupun pasar maya melalui aplikasi online berbasis digital," tambahnya.

Dengan strategi ini, diharapkan produk-produk lokal dari Kabupaten Konawe dapat memiliki nilai tambah yang signifikan dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga