Pengurus YJI Harus Menjadi Pelopor Hidup Sehat

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 06 Januari 2021
0 dilihat
Pengurus YJI Harus Menjadi Pelopor Hidup Sehat
Wagub Sultra, Dr. Lukman Abunawas (kiri), Wakil Ketua Sultan Andi Bakri (tengah), Ketua Jantung Sehat Cabang Sultra, Ir. Suryati Raeba (kanan). Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Hidup sehat adalah kunci produktivitas manusia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ir. Suryati Raeba resmi dikukuhkan menjadi Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sulawesi Tenggara masa bakti 2020-2025.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Pusat, Esti Nurjadi, SH.M.Kn secara virtual, di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (6/1/2021).

Wagub Sultra Dr. Lukman Abunawas berharap semua pengurus yang baru saja dilantik bersungguh-sungguh dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas maupun fungsi kepengurusan sesuai dengan visi Yayasan Jantung Indonesia.

“Saya berharap, pengurus yang sudah dilantik bekerja sesuai dengan visi, yaitu sebagai pelopor dalam hidup sehat," harap Ketua DPW PDIP Sultra.

Menurut Lukman Abunawas, karena setiap individu yang sehat jasmani maupun rohani akan menjadi manusia yang produktif, sehingga mampu memberikan kontribusi positif.

Baca juga: Korsleting Listrik Penyebab Hangusnya Ruko di Kota Lama

“Hidup sehat adalah kunci produktivitas manusia," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sultra, Suryati Raeba menjelaskan, pelantikan Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Sulawesi Tenggara seharusnya dilakukan tahun 2020 kemarin, namun karena wabah COVID-19 melanda Indoensia, jadinya baru bisa terlaksana hari ini.

“Jadi SK-nya itu mulai berlaku sejak tahun 2020 sampai 2025 mendatang,” terangnya.

Untuk diketahui, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) merupakan lembaga masyarakat yang berfokus pada peningkatan pengetahuan dan kesadaran dalam upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga