Pengusaha Muda Ini Bertarung di Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 27 Mei 2024
0 dilihat
Pengusaha Muda Ini Bertarung di Pilkada Muna Barat
Muhammad Fajar Hasan mencuat sebagai salah satu kandidat calon Bupati Muna Barat. Foto: Ist.

" Muhammad Fajar Hasan adalah seorang pengusaha yang lahir di Raha, 4 Januari 1980, merupakan salah satu kader PDIP yang saat ini akan bertarung di Pilkada Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Muhammad Fajar Hasan adalah seorang pengusaha yang lahir di Raha, 4 Januari 1980, merupakan salah satu kader PDIP yang saat ini akan bertarung di Pilkada Muna Barat.

Fajar Hasan dengan latar belakang pendidikan hukum, bersekolah di SDN 1 Dopi di tahun 1992, kemudian lanjut ke SMPN 1 Kusambi di tahun 1995, dan di tahun 1998 ia bersekolah di SMAN 2 Raha.

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan studinya di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tahun 2008, kemudian menempuh kembali strata satu (S1) di Prodi Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik Pelopor Bangsa, selanjutnya menempuh pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta.

Dia aktif di beberapa organisasi yaitu pengurus BPP Hipka Indonesia tahun 2022-2027, kemudian sebagai Dewan Penasehat KAHMI Kota Kendari, KADIN Indonesia sebagai anggota badan hubungan legislatif bidang perindustrian energi dan SDM.

Tak hanya itu, ia juga wakil bendahara umum ICMI pusat tahun 2022-2026, kemudian sebagai Ketua Umum IKAPPI Sulawesi Tenggara tahun 2021-2026, Ketua Umum Budokai Karate Sulawesi Tenggara tahun 2021-2026, bendahara umum lembaga Budaya Muna Sulawesi Tenggara tahun 2021-2024.

Baca Juga: Polwan Tangguh Mabes Polri Siap Abdikan Diri di Muna Barat

Tahun 2021 sebagai dewan pembina BPH (Himpunan Mahasiswa Pengusaha Indonesia), di tahun 2018 sebagai ketua harian Jaringan Indonesia (Jari) Sulawesi Tenggara, di tahun 2014 di Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Jakarta Raya Sulawesi Tenggara.

Di tahun 2014-2016 sebagai pengurus Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia, di tahun 2016-2020 sebagai Wakil Sekretaris KNPI Sulawesi Tenggara, tahun 2016 Presidium Jari Sultra (Koordinator Jari Muna), tahun 2013-2015 sebagai Wakil Ketua Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta, dan masih banyak lagi.

Pendidikan non formal yang pernah ditempuh yaitu Pengukuhan dan Pembekalan Anggota Hipka - Hipka Indonesia tahun 2023, pembekalan anti korupsi-DPP PDIP tahun 2022, National Leadership Camp ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) tahun 2022, dan lainnya.

Riwayat pekerjaan yaitu ia menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Tetap Merah Putih, Komisaris PT. Media Sultra Demo, Komisaris  PT. Gerbang Timur Perkasa, Direktur Utama PT. Kreative Jaya, Direktur PT. Tiar Daya Sembada, Direktur PT. Berkah Tiar Mineral.

Selanjutnya sebagai Direktur PT. Nikel Abadi Makmur, Direktur PT. Bungku Merah Putih, Kuasa Direktur PT. Sumber Bumi Putera, Kuasa Direktur PT. Lawaki Tiar Raya, Kuasa Direktur PT. Kasmar Samudra Indonesia, dan Kuasa Direktur PT. Porehu Tiar Raya.

Tekadnya menuju Pilkada Muna Barat dibuktikan dengan mendaftarnya dan melakukan komunikasi dengan beberapa partai, misalnya PDIP dan NasDem.

Baca Juga: Pengusaha Tambang Ini Bertekad Majukan Muna Barat

"Untuk partai lainnya kita sudah komunikasi, tapi dua partai sudah mendaftar," ungkap LO Muhammad Fajar Hasan, Senin (27/5/2024).

Sebelumnya, Fajar Hasan mengaku akan mengikuti prosedur partai dalam penjaringan calon kepala daerah walaupun ia adalah kader. Pengembalian formulir pendaftaran itu menjadi momentum yang sangat baik untuk saling membersamai, menguatkan, menopang, serta menyatukan gerak langkah dalam merebut kemenangan politik di pilkada mendatang.

"Saya telah siap maju dan berjuang bersama seluruh kader PDIP untuk memenangkan Pilkada Muna Barat tahun ini," ujarnya. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga