Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Resmi Dilantik

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 12 Oktober 2023
0 dilihat
Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Resmi Dilantik
Pj Bupati Konawe sebagai pembina TP PKK Konawe, saat menandatangani SK pelantikan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari, resmi dilantik menggantikan Titin Nurbaya Saranani yang masa jabatannya telah berakhir "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari, resmi dilantik menggantikan Titin Nurbaya Saranani yang masa jabatannya telah berakhir.

Pelantikan ini dilakukan oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Wa Ode Munanah Asrun Lio, yang turut dihadiri Pj Bupati Konawe, para OPD serta anggota TP PKK Kabupaten Konawe, di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Kamis (12/10/2023).

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Trinop Tijasari mengatakan, setelah pelantikan hari ini, pihaknya akan berbuat sebaik mungkin untuk peningkatan PKK di Kabupaten Konawe.

Seperti yang diketahui, lanjut Trinop Tijasari, PKK merupakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam hal ini peran serta sebagai Ketua TP PKK dan seluruh pengurus itu sangat luar biasa.

"Kami akan segera turun langsung ke masyarakat untuk membantu program Pemda Konawe," ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas, Kader TP PKK Konawe Gelar Jambore Tingkat Kabupaten

Ia menjelaskan, TP PKK Kabupaten Konawe akan bersinergi bersama Pemda dalam melaksanakan program pengentasan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi.

Sementara itu, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengapresiasi kinerja Ketua TP PKK Kabupaten Konawe 2018-2023 Titin Nurbaya Saranani, yang telah menjalankan tugas dan memberikan dedikasinya yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara saat menandatangani SK pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Harmin mengungkap, PKK sangat berperan penting dalam menjalankan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang tumbuh dari bawah dengan wanita dan para ibu sebagai penggeraknya.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara saat membacakan SK pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Ia menjelaskan tujuan utama PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keseimbangan dan kesejahteraan keluarga.

Harmin berharap agar Ketua TP PKK Kabupaten Konawe yang baru dapat melanjutkan tugas dan visi-misi dapat melaksanakan 10 program pokok PKK.

Foto bersama usai pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

"Serta fokus pada program-program utama PKK yang telah ditetapkan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan, Ketua TP PKK Kabupaten Konawe yang baru agar dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: TP PKK Kolaka Timur Gelar Jambore Tingkat Kabupaten

Ia juga mengatakan agar Ketua TP PKK dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan program pengentasan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, serta pengendalian inflasi.

"Kita sebagai ibu-ibu PKK harus dapat membina keluarga dengan baik," jelasnya.

Ia berharap agar Pemerintah Daerah Konawe dapat terus mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten nantinya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga