adplus-dvertising

Penjual Sate Diperas Preman Viral di Medsos, Pelaku Berhasil Diamankan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 16 Februari 2021
1685 dilihat
Penjual Sate Diperas Preman Viral di Medsos, Pelaku Berhasil Diamankan
Pelaku pemeras penjual sate yang viral di media sosial. Foto: Repro Facebook

" Kelen ajalah sekarang kemana. Aku gak peduli kau mau makan atau nggak, aku gak peduli itu. Mau mampus pun (kau) aku gak peduli. Yang penting kalian bayar disini. "

MEDAN, TELISIK.ID - Sebuah video aksi pemerasan yang dilakukan seorang preman terhadap pedagang kaki lima di Kota Medan viral di media sosial (Medsos).

Tak hanya itu, preman tersebut juga mengancam karena tidak diberikan sejumlah uang yang dimintanya oleh pedagang tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Telisik.id, lokasi kejadian tersebut terjadi di Komplek Palem Kecana, Jalan Pembangunan, tempatnya dikawasan Jalan Medan-Binjai km 12, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).


Video yang direkam salah seorang warga yang tengah makan sate memperlihatkan pedagang sate tengah diperas preman dengan potongan rambut cepak.

Preman tersebut memaksa pedagang sate untuk membayar uang keamanan penjaga malam di lokasi penjualan. Walaupun pedagang sate mengaku hanya merupakan seorang pekerja.

Namun, preman tersebut mengaku tidak peduli dan mewajibkan untuk setoran dibayar kepadanya.

"Kelen ajalah sekarang kemana. Aku gak peduli kau mau makan atau nggak, aku gak peduli itu. Mau mampus pun (kau) aku gak peduli. Yang penting kalian bayar disini," ujar preman dalam rekaman video tersebut.

Baca juga: Unjuk Rasa Pekerja THM Berujung Pidana, 11 Orang Terperiksa

Selain itu, sang preman yang badannya penuh tato itu, mengucapkan kata-kata kotor kepada pedagang sate dengan memaki yang tidak pantas disebut. Kemudian, dia mengancam pedagang sate tersebut.

"Kau pikir aku takut sama kau. Makan nasi aku ko," ujar preman yang masih belum diketahui identitasnya.

Dalam keterangan video yang tersebar luas itu di media sosial, korban penjual sate itu meminta warga net untuk membantu menviralkan video tersebut.

Dia juga meminta personel kepolisian untuk menindak pelaku pemerasan yang sudah meresahkan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengaku video yang viral itu telah ditindaklanjuti. Alhasilnya, preman tersebut ditangkap pada Senin (15/2/2021).

"Sudah kita tangkap itu dek. Pelaku berinisial RS (42) warga Binjai, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang," kata Yasir ketika dikonfimasi Telisik.id, Selasa (16/2/2021).

Hanya saja, Yasir belum bisa membeberkan tindakan hukum kepada pelaku yang merupakan preman tersebut. Namun, Yasir mengatakan pelaku sedang dalam pemeriksaan petugas.

"Sedang kita periksa," tuturnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga