Penjual Takjil di Masa COVID-19: Kami Cari Uang Cuman dari Sini

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 16 Mei 2020
0 dilihat
Penjual Takjil di Masa COVID-19: Kami Cari Uang Cuman dari Sini
Salah satu penjual takjil di Kota Kendari. Foto: Fitrah Nugraha /Telisik

" Saat ada virus ini, pendapatan kami dari menjual kue cukup menurun tapi yah mau bagaimana lagi hanya ini tempat kami cari uang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Di tengah pandemi COVID-19 yang semakin banyak memakan korban, para penjual takjil atau makanan pembuka puasa tetap menggelar jualannya.

Salah seorang penjual takjil, Yuli mengatakan, pekerjaannya sebagai penjual makanan pembuka puasa sudah dilakukannya bertahun-tahun, bahkan dari menjual inilah ia bisa bertahan hidup di Kota Kendari.

Walaupun memang, ia mengaku penghasilan di saat pandemi virus Corona ini menurun, sebab daya beli masyarakat juga menurun.

"Saat ada virus ini, pendapatan kami dari menjual kue cukup menurun tapi yah mau bagaimana lagi  hanya ini tempat kami cari uang," katanya.

Baca juga: Mayat di Islamic Center Punya Riwayat Perjalanan dari Muna

Selain itu, ia mengaku bahwa dirinya sebenarnya juga ragu membuka lapak, mengingat virus ini bisa sangat mudah penyebarannya.

Namun ia tak pikir panjang. Di tengah adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, dia bersama sejumlah penjual takjil lainnya tetap menjual dagangannya yang berada di sekitar daerah Kemaraya Kota Kendari.

"Iya agak takut juga, tapi kalau tidak menjual kita mau makan apa. Setidaknya kita memakai masker dan rajin cuci tangan," lanjutnya.

Reporter : Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Baca Juga