adplus-dvertising

Pensiun Sebagai Pemain, Wayne Rooney Resmi Jadi Manager Derby County

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 16 Januari 2021
795 dilihat
Pensiun Sebagai Pemain, Wayne Rooney Resmi Jadi Manager Derby County
Mantan pemain tim nasional Inggris, Wayne Rooney telah dikonfirmasi menjadi manajer baru Derby County. Foto: Repro iNews.id

" Klub ini memiliki stadion, tempat latihan, kualitas staf, dan para pemain muda yang datang dan tentu saja basis penggemar yang tetap setia dan suportif. "

DERBY, TELISIK.ID - Mantan pemain tim nasional Inggris, Wayne Rooney telah dikonfirmasi telah menjadi manajer baru Derby County dengan kontrak dua setengah tahun.

Legenda Manchester United dan Inggris ini juga secara resmi mengumumkan dirinya pensiun sebagai pemain.

Rooney telah bertindak sebagai pelatih sementara The Rams sejak Phillip Cocu dipecat awal musim ini. Rekan pelatih Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker akan tetap menjadi bagian dari staf pelatih Rooney.


Rooney, pencetak gol terbanyak untuk United dan Inggris ini mengaku, saat dirinya pertama kali tiba kembali di Inggris, ia benar-benar terpesona oleh potensi Derby County.

"Klub ini memiliki stadion, tempat latihan, kualitas staf, dan para pemain muda yang datang dan tentu saja basis penggemar yang tetap setia dan suportif," kata Rooney dilansir Beritasatu.com yang bersumber dari Mirror, Jumat (15/1/2021).

Terlepas dari tawaran lain, Rooney tahu secara naluriah Derby County adalah tempat bagi dirinya.

Baca juga: Mauricio Pochettino Resmi Jadi Pelatih PSG

"Diberi kesempatan untuk mengikuti orang-orang seperti Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard dan Phillip Cocu adalah suatu kehormatan dan saya bisa berjanji kepada semua orang yang terlibat di klub dan semua fans kami, staf saya dan saya tidak akan meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat. Dalam mencapai potensi yang telah saya saksikan selama 12 bulan terakhir dari klub sepak bola bersejarah ini," tambahnya.

Pertandingan pertama Rooney sebagai bos penuh waktu adalah di Pride Park melawan Rotherham United pada hari Sabtu.

Pemain berusia 35 tahun itu awalnya bergabung dengan Derby sebagai pemain-pelatih pada Januari tahun lalu setelah meninggalkan DC United di MLS.

Tapi dia mundur selangkah dari menjalankan tugas untuk memimpin Ram dari ruang istirahat menyusul pemecatan Cocu. Namun Rooney dan Derby County harus bekerja ekstrakeras.

Derby County kini masih berada di zona degradasi divisi Championship. Mereka terccer di posisi ke-22 dari 24 peserta divisi kedua liga sepakbola di Inggris.

CEO Derby Stephen Pearce mengatakan, pihaknya sangat senang untuk mengonfirmasi penunjukan Wayne Rooney sebagai manajer baru di Derby.

"Peningkatan hasil kami baru-baru ini di bawah Wayne menunjukkan beberapa penampilan positif, terutama kemenangan kandang 2-0 atas Swansea City dan kemenangan 4-0 di Birmingham City," ungkapnya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga