Penuhi Kebutuhan Jelang Ramadan, Pasar Murah Dipadati Emak-Emak

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 06 April 2021
0 dilihat
Penuhi Kebutuhan Jelang Ramadan, Pasar Murah Dipadati Emak-Emak
Kadis Perindag Buteng saat menggelar pasar murah. Foto: Mutarfin/Telisik

" Kita tahu, harga kebutuhan pokok pasti naik menjelang Ramadan. Olehnya itu, dengan adanya pasar murah ini kami harapkan dapat meringankan beban masyarakat. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Tidak sampai beberapa jam dibuka, pasar murah di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah langsung dipadati antrean emak-emak.

Kepala Dinas Perindag Buteng, Usman menjelaskan, hari ini pasar murah digelar di Kecamatan Mawasangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan.

"Kita tahu, harga kebutuhan pokok pasti naik menjelang Ramadan. Olehnya itu, dengan adanya pasar murah ini kami harapkan dapat meringankan beban masyarakat," ungkapnya, Selasa (6/4/2020).

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Kapal Pajala Menuju Kasipute Berlayar Hingga Malam

Ia menambahkan, bahan pokok yang disediakan dengan harga subsidi sebanyak 400 lebih paket sembako berupa minyak, gula pasir dan terigu serta 210 karung beras 10 kilogram. Dengan sekejap, barang yang disiapkan habis terjual.

"Pasar murah ini kita akan gelar di berbagai kecamatan yang ada di Buteng, sudah ada jadwalnya," jelasnya.

Inda, salah satu pembeli pasar murah sangat gembira dengan diadakannya pasar murah, karena bagi dia harganya sangat murah dengan 1 paket berisikan beras 10 kg, minyak goreng, tepung, gula dan kebutuhan lain.

"Yah kalau bisa kepada pihak daerah harus sering-seringlah gelar pasar murah, jangan hanya di bulan Ramadan saja. Sebab kebutuhan pokok bukan hanya di bulan Ramadan saja naik, di hari-hari biasa juga bisa,"  jelasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga