adplus-dvertising

Penuhi Ketersedian Oksigen bagi Pasien COVID-19, Jokowi Tinjau PT Aneka Gas Industri

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 16 Juli 2021
1949 dilihat
Penuhi Ketersedian Oksigen bagi Pasien COVID-19, Jokowi Tinjau PT Aneka Gas Industri
Tabung oksigen medis. Foto: Repro kemenperin

" Untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis untuk masyarakat terpapar COVID-19, pemerintah terus menggandeng pihak swasta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kebutuhan oksigen medis terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya orang yang terpapar virus Corona.

Untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis untuk masyarakat terpapar COVID-19, pemerintah terus menggandeng pihak swasta.

“Seperti kita ketahui bersama, kenaikan kasus COVID-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan COVID-19, baik itu yang berada di rumah sakit maupun yang berada di tempat-tempat isolasi. Oleh karena itu, pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya usai meninjau produsen gas PT. Aneka Gas Industri (Samator), Jumat (16/7/2021) pagi, di Cakung, Jakarta Timur.


Terkait hal tersebut, Jokowi menambahkan, pemerintah telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk menjamin suplai oksigen medis bagi masyarakat.

Baca Juga: Indonesia Kembali Terima 1.041.400 Dosis Vaksin AstraZeneca

Baca Juga: Mahfud MD Asyik Nonton Ikatan Cinta saat PPKM, Fadli Zon Beri Komentar Pedas

“Kita telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat, sehingga kebutuhan oksigen secara nasional bisa terpenuhi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasinya kepada PT. Aneka Gas Industri (Samator) yang telah memasok oksigen medis secara maksimal.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT. Aneka Gas Industri, PT. Samator yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dengan terus menambah kapasitas produksinya, sehingga sangat membantu suplai oksigen nasional,” pungkasnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga