Penuhi Koalisi Partai, Lukman Abunawas Terima Surat Tugas dari DPP Demokrat

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 02 Juni 2024
0 dilihat
Penuhi Koalisi Partai, Lukman Abunawas Terima Surat Tugas dari DPP Demokrat
Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, menerima surat tugas dari DPP Demokrat, diserahkan langsung Ketua DPD Demokrat Sultra. Foto: Ist.

" Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Berdasarkan Surat DPD Partai Demokrat Nomor 31/DPD.PD.SULTRA/V/2024 tanggal 8 Mei 2024 tentang usulan penerbitan surat tugas gubernur tersebut, meminta melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dalam Pilkada 2024.

Kemudian mencari dan mengusulkan pasangan calon wakil gubernur, melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Surat tugas yang ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi, berdasarkan hasil laporan dan survei jika dipandang perlu.

Baca Juga: Lukman Abunawas Sebut Monopoli Pertambangan jadi Penyebab Pemerataan Pembangunan Belum Tercapai

"Surat tugas ini diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan etika politik Partai Demokrat dan perundang-undangan yang berlaku," kata Teuku Riefky Harsya.

Diketahui, surat tugas tersebut berlaku satu bulan dan berakhir pada tanggal 27 Juni 2024.

Baca Juga: Lukman Abunawas dan Laode Ida Bertemu, Sinyal Berpasangan LA-ODE Menggema

Sebelumnya, Lukman Abunawas menyampaikan, saat ini tengah mencari koalisi parpol dan pasangan calon wakil gubernur.

"Bulan Mei sampai Juni rata-rata parpol memberikan surat tugas kepada calon-calon kepala daerah. Jadi bagi parpol melihat apakah sudah cukup jumlah koalisnya atau tidak. Demokrat juga sudah punya surat tugas," kata Lukman. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga