Penumpang Kapal KMP Mashima yang Jatuh ke Laut Kolaka Ditemukan Selamat

Andi May, telisik indonesia
Selasa, 22 Maret 2022
0 dilihat
Penumpang Kapal KMP Mashima yang Jatuh ke Laut Kolaka Ditemukan Selamat
Korban bernama Tuo (30) ditemukan dalam keadaan selamat di sekitaran Kali Merah Kabupaten Kolaka usai terjatuh dari kapal KMP Mishima, Foto: Dokumentasi Basarnas Kendari

" Seorang penumpang bernama Tuo (30), ditemukan dalam keadaan selamat usai terjatuh ke laut saat menumpangi kapal KMP Mashima di sekitaran perairan Kolaka "

KOLAKA, TELISIK.ID - Seorang penumpang bernama Tuo (30), ditemukan dalam keadaan selamat usai terjatuh ke laut saat menumpangi kapal KMP Mashima di sekitaran perairan Kolaka, Senin (21/3/2022) pukul 21.30 Wita.

Kapal berangkat dari pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengungkapkan, kru kapal tersebut mendapat laporan dari seorang penumpang jika salah satu penumpang kapal terjatuh ke laut.

"Seorang penumpang melaporkan kejadian jatuhnya Tuo ke laut kepada kru kapal," ujar Wahyudi.

Baca Juga: Pesawat Boeing 737 Jatuh di Gunung, Angkut 133 Penumpang

Korban berhasil ditemukan oleh warga di sekitaran Kali Merah di Kabupaten Kolaka yang letaknya tidak jauh dari pelabuhan.

Selain itu, ia juga menuturkan, upaya pencarian sempat terkendala oleh gelombang tinggi dan jarak pandang yang terbatas.

Baca Juga: Siswi SMA di Buteng Digigit Buaya di Tempat Wisata Fotu saat Mandi-Mandi

"Korban dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk penanganan lebih lanjut," ucapnya.

"Pencarian dibantu beberapa pihak di antaranya, Rescue Pos Sar Kolaka, Polres Kolaka, Syahbandar Kolaka, Pos AL Kolaka, dan kru kapal serta warga sekitar," lanjutnya.

Ia juga menuturkan, pihaknya mengerahkan satu unit kapal karet, speedboat, dan 2 unit sekoci. (C)

Reporter: Andi May

Esitor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga