Penumpang Pelabuhan Kendari-Wawonii Tumpah Ruah di Hari Libur Terakhir

Riksan Jaya, telisik indonesia
Senin, 15 April 2024
0 dilihat
Penumpang Pelabuhan Kendari-Wawonii Tumpah Ruah di Hari Libur Terakhir
Kapal Feri KMP Bahteramas yang bermuatan ratusan penumpang, baru saja tiba dari Konawe Kepulauan. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Cuti bersama yang telah berakhir, membuat arus balik kapal Feri KMP Bahteramas di Pelabuhan Kendari tujuan Konawe Kepulauan, mencapai puncak pada Senin (15/4/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Cuti bersama yang telah berakhir, membuat arus balik kapal Feri KMP Bahteramas di Pelabuhan Kendari tujuan Konawe Kepulauan, mencapai puncak pada Senin (15/4/2024), ditandai dengan penumpang yang membludak.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Feri Kendari-Wawonii, Jalil menyebutkan bahwa jumlah yang baru tiba dari Konkep sebanyak 253, sementara yang akan berangkat dari Kendari sebanyak 261 penumpang.

“Yang akan berangkat 261 orang, 94 motor, 8 roda empat. Untuk yang baru tiba 253 penumpang, dengan 103 motor, 9 roda empat, keberangkatan tadi pagi jam enam (dari konkep),” sebutnya, Senin (15/4/2024).

Namun berdasarkan pantauannya, Jalil memperkirakan puncak penumpang yang akan berangkat dari Konkep pada siang hari dan tiba sore nanti.

“Tapi ini belum puncaknya, perkiraan (sebentar sore) baru puncaknya, siang mereka naik kapal,” tambahnya.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Pelabuhan Feri Tampo-Torobulu, Penumpang Tak Terbendung

Tenaga Kesehatan Puskesmas Benu-benua yang berjaga di UPTD Pelabuhan Feri Kendari-Wawonii, Husnawati mengatakan, sejauh ini tidak ada penumpang yang berangkat dalam keadaan sakit maupun dalam perawatan.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada yang sakit, sampai sekrang penumpang yang akan menyeberang tidak ada juga keluhan (penyakit),” katanya, Senin (15/4/2024).

Perwira Pengendali Polairud Polda Sulawesi Tenggara, Ipda Ndomay menerangkan, hingga saat ini keamanan di area pelabuhan Feri Kendari-Wawonii masih dalam keadaan aman terkendali, dan pihaknya masih terus bersiaga mengingat Operasi Ketupat 2024 yang akan berakhir pada 16 April.

Baca Juga: Arus Balik Raha ke Kendari Membludak, Penumpang Nyaris Pingsan

Salah satu penumpang asal Kendari yang tidak diketahui namanya, sempat mengkhawatirkan bahwa kendaraan suaminya tidak bisa masuk ke dalam kapal, akibat jumlah penumpang yang membludak.

“Sebentar sa naik, lagi tunggu suamiku, karena motornya paling belakang (antrean) takut nda bisami masuk,” khawatirnya, Senin (15/4/2024).

Namun, Jalil menjelaskan bahwa semua kendaraan yang telah memiliki tiket tetap bisa masuk karena kapasitas kapal masih aman. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga