adplus-dvertising

Penyaluran BBM Subsidi di SPBN Sapoiha Kolut Bakal Diawasi

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 28 September 2021
995 dilihat
Penyaluran BBM Subsidi di SPBN Sapoiha Kolut Bakal Diawasi
Wakil Bupati Kolut, H. Abbas, SE (kanan) didampingi Sekda Kolut, Dr. Taufiq, SP.,MM saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Sapoiha, Desa Sapoiha, Kecamatan Watunohu, bakal diawasi. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Sapoiha, Desa Sapoiha, Kecamatan Watunohu, bakal diawasi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten Kolaka Utara, H. Abbas, SE. Ia meminta Kepala Polisi Resort (Kapolres) dan Dinas Perikanan Kolut melakukan pengawasan sebab penyaluran BMM tersebut diduga peruntukannya telah disalah gunakan.

Permintaan Wabup tersebut merupakan respon atas tanggapan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang meminta Dinas Perikanan Kolut melakukan pengawasan ketat terkait penyaluran BBM subsidi di SPBU Nelayan yang ada di Desa Sapoiha.


"Saya minta dengan hormat kepada Bapak Kapolres melakukan pengawasan terkait SPBN di Sapoiha yang kata orang sering disalahgunakan peruntukannya. Ini kata orang kita juga tidak boleh menuduh tanpa bukti nyata," kata H. Abbas pada Rapat Paripurna DPRD Kolut, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Unik, Begini Cara Polres Kediri Kota Pantau Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Diduga Belum Ganti Rugi Lahan Warga, BWS Sulawesi IV Kendari Janji Tinjau Pembuatan Waduk di Koltim

Ia juga meminta Dinas Perikanan Kolut mengkroscek data untuk memastikan ada tidaknya penyalahgunaan BBM subsidi di SPBN Sapoiha.

"Tolong Dinas Perikanan mengkroscek data, kalau memang nantinya ditemukan pelanggaran maka hal tersebut perlu mendapat perhatian khusus. Insyaallah Pak Kapolres pasti akan tindaklanjuti," tukasnya.

Meski demikian, Wabup meminta kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi agar memberikan data dan bukti yang akurat terkait dugaan penyalahgunaan BBM subsidi di SPBN tersebut, sehingga tidak menimbulkan fitnah dan menuduh tanpa bukti nyata.

"Kalau perlu kita bersama ke Polres jika SPBN tersebut terbukti  menyalahgunakan BBM subsidi agar semuanya clear," pungkasnya. (C)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga