Penyeberangan Torobulu-Tondasi Diharap Berlaku Permanen

Sheni Rabani, telisik indonesia
Selasa, 13 Oktober 2020
0 dilihat
Penyeberangan Torobulu-Tondasi Diharap Berlaku Permanen
Ketgam: Dermaga penyeberangan Torobulu. Foto: Ist.

" Diharapkan bisa dipermanenkan agar pengoperasian pelabuhan tersebut bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat dan berdampak positif juga bagi mereka. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Dermaga penyeberangan Torobulu-Tondasi diharapkan bisa berlaku permanen sebagai potensi untuk meningkatkan ekonomi di Mubar.

Koordinator Media Center Pembangunan PUPR Muna Barat (Mubar), Surachman menjelaskan, pengoperasian Pelabuhan Tondasi yang melayani rute Torobulu-Tondasi akan lebih baik lagi buat perekonomian di wilayah Mubar.

"Diharapkan bisa dipermanenkan agar pengoperasian pelabuhan tersebut bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat dan berdampak positif juga bagi mereka," ungkapnya, Selasa (13/10/2020)

Baca juga: APBD-P Muna Ditetapkan, Berikut Rinciannya

Hal itu disebabkan, sejak awal Tondasi ditetapkan oleh Pemda Mubar dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Sebagai satu Pusat Pelayanan Kawasan (PPK).

Surachman juga menambahkan, pengoperasian pelabuhan kapal Fery Tondasi sangat memungkinkan.

"Apalagi didukung infrastruktur jalan Lagadi-Tondasi dalam kondisi baik dan juga sudah ditetapkan sebagai jalan nasional sejak April 2015 lalu," terangnya.

Pelabuhan penyeberangan Tondasi juga ini melayani beberapa rute yakni Tondasi-Bira-Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel). (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga