adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Penyekatan di Perbatasan: Motor Diperiksa, Mobil Bebas

2116 dibaca Penyekatan di Perbatasan: Motor Diperiksa, Mobil Bebas

Nampak mobil bebas melintas sedangkan motor diberhentikan oleh petugas. Foto: Musdar/Telisik

" Mobil bebas melintas sedangkan motor diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan."

KENDARI, TELISIK.ID - Pemeriksaan petugas di perbatasan Baruga, Kota Kendari-Ranomeeto Konawe Selatan (Konsel) di telah dilaksanakan, Minggu (9/6/2021).

Setiap pengendara yang masuk di Kota Kendari satu persatu diberhentikan petugas yang telah berjaga untuk dilakukan pemeriksaan masker dan pemeriksaan suhu tubuhnya menggunakan Thermo Gun.

Namun, berdasarkan pantauan Telisik.id, pukul 10.40 Wita petugas hanya memiliki satu alat Thermo Gun sehingga pemeriksaan menjadi tidak efektif.

Mobil bebas melintas sedangkan motor diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca juga: Pengunjung Membludak, Pedagang Pasar Mandonga Rapid Antigen

Baca juga: HUT Kendari ke-190, DLHK Berbagi Paket Sembako

Sementara itu di lokasi pemeriksaan, jurnalis Telisik.id mencoba melakukan konfirmasi kepada petugas di lokasi namun tidak ada yang bersedia.

Diketahui pemeriksaan dilakukan tidak hanya di perbatasan Kendari-Konsel saja. Namun di setiap perbatasan Kota Kendari. Hal itu dilakukan dalam rangka pelarangan mudik lebaran 16-17 Mei 2021.

Beberapa titik perbatasan kota jalur darat yang dijaga di antaranya perbatasan Puuwatu, perbatasan Baruga, perbatasan Kendari-Konda, perbatasan Tondonggeu, perbatasan Purirano dan perbatasan Labibia dan perbatasan Nambo.

Sedangkan untuk perbatasan jalur laut di antaranya, Pelabuhan Bungkutoko, Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Kendari New Port (KNP) dan Pelabuhan feri Kendari-Langara. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video