Penyekatan Perbatasan Kota Kendari Jelang Ramadan dan Idul Fitri Tahun Ini Bakal Ditiadakan

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Selasa, 08 Maret 2022
0 dilihat
Penyekatan Perbatasan Kota Kendari Jelang Ramadan dan Idul Fitri Tahun Ini Bakal Ditiadakan
Perbatasan Kota Kendari-Konawe Selatan. Foto: Dok. Telisik.id

" Dengan trend angka COVID-19 yang terus mengalami penurunan, penyekatan di perbatasan sepertinya tidak perlu dilakukan "

KENDARI, TELISIK.ID - Tidak terasa bulan Ramadan sebentar lagi, di tengah wabah COVID-19. Masyarakat mulai bertanya-tanya apakah akan ada penyekatan jelang Ramadan dan Idul Fitri.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin menjelaskan, untuk penyekatan sendiri harus ada kebijakan dari Kepala Daerah dan sampai saat ini belum ada kebijakan terkait hal tersebut.

"Masih belum ada ya, gambaran untuk ke sana juga belum ada, untuk kepastiannya saya belum tahu," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa dengan trend angka COVID-19 yang terus mengalami penurunan, penyekatan di perbatasan sepertinya tidak perlu dilakukan.

Baca Juga: Calon Ketua KONI Sultra, Rajiun Tumada Tunggu Restu Gubernur

"Angka COVID-19 sudah sangat jauh menurun," kata Sulkarnain.

Salah seorang masyarakat Kota Kendari, Masrullah, mengaku sangat senang mengetahui hal ini. Karena keluarganya yang bekerja di luar Kota Kendari bisa kembali berkumpul dan menjalankan Ramadan dan Idul Fitri tanpa perlu cemas adanya penyekatan di perbatasan.

Baca Juga: Rotasi AKD DPRD Kendari, Pimpinan Dua Komisi Berubah

"Allhamdulilah yah, semoga Ramadan dan Idul Fitri kali ini kita bisa rasakan seperti sebelum COVID-19 melanda," ungkapnya. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga