Penyerapan APBD Baru 40 Persen, Pemkot Kendari Dorong Optimalisasi

Nur Fauzia, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Penyerapan APBD Baru 40 Persen, Pemkot Kendari Dorong Optimalisasi
Penjabat Walikota Kendari menyampaikan sambutan dalam apel gabungan lingkup Pemerintah Kota Kendari. Foto: Facebook Kendari kota

" Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, dalam apel gabungan lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menegaskan pentingnya optimalisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 "

ENDARI, TELISIK.ID - Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, dalam apel gabungan lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menegaskan pentingnya optimalisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, Senin (10/6/2024).

Muhammad Yusup menuturkan, saat ini memasuki triwulan kedua penyerapan anggaran masih belum optimal, dengan hanya mencapai sekitar 40 persen untuk beberapa OPD. Hal ini menandakan perlu adanya upaya lebih serius dalam penyaluran dan penggunaan dana.

Suasana apel gabungan lingkup pemerintah Kota Kendari. Foto: Facebook Kendari kota

 

Ia juga menekankan agar setiap hari Senin perlu adanya rapat rutin untuk mendiskusikan isu-isu terkait penyerapan dan pengelolaan dana oleh masing-masing OPD.

Baca Juga: Pemkot Kendari Gelar Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari

Kata dia, keterlibatan semua pihak dianggap penting guna mencari solusi terbaik dalam mengoptimalkan penggunaan anggaran, mengingat saat ini sudah berada pada triwulan kedua pelaksanaan APBD 2024 dan sebentar lagi memasuki triwulan ketiga.

ASN lingkup Kota Kendari mengikuti apel gabungan. Foto: Facebook Kendari kota

 

Dalam sambutannya, Yusup juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk sekolah dan siswanya untuk turut serta dalam upaya pemeliharaan lingkungan.

Baca Juga: TBC di Sulawesi Tenggara Capai 2.024 Kasus, Terbanyak Kota Kendari

Dengan menginisiasi kegiatan bersih-bersih atau karya bakti setiap hari Selasa dan Jumat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi semua warga.

ASN lingkup Kota Kendari mengikuti apel gabungan. Foto: Facebook Kendari kota

 

"Dengan adanya komitmen dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan penyerapan APBD tahun 2024 dapat meningkat secara signifikan. Langkah-langkah konkret yang diambil tersebut diharapkan mampu menciptakan efisiensi dan efektivitas penggunaan dana publik demi kemajuan Kota Kendari ke depan" pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga