Perahu di Atas Batu, Ikonik Tersohor di Ratu Ampat Bahari Buton Selatan

Febriyani, telisik indonesia
Jumat, 30 Juni 2023
0 dilihat
Perahu di Atas Batu, Ikonik Tersohor di Ratu Ampat Bahari Buton Selatan
Perahu di atas batu menjadi tempat yang digemari wisatwan di Ratu Ampat Bahari. Foto: Febriyani/ Telisik

" Ratu Ampat Bahari, menjadi salah satu wisata pesisir yang banyak diminati masyarakat di Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Ratu Ampat Bahari, menjadi salah satu wisata pesisir yang banyak diminati masyarakat di Buton Selatan.

Di sini pengunjung akan disugguhkan dengan pemandangan pantai pasir putih yang bersih, dan banyak pepohonan kelapa yang tumbuh berjajar di sekitaran pantai.

Tak cukup dengan itu, pengunjung akan dimanjakan dengan sebuah perahu yang dibangun di atas batu besar di tengah pantai. Dari atas perahu, dapat menyaksikan keindahan pantai Ratu Ampat dari ketinggian. Hamparan pasir putih yang indah dan pemandangan tebing yang hijau dipenuhi pepohonan, sangat memanjakan mata.

Baca Juga: Menjelajah Kaoe Oe, Mata Air Tersembunyi di Sudut Pulau Muna

Banyak wisatawan yang datang berlibur di sini. Bukan hanya wisatawan setempat dari Buton selatan, tetapi banyak wisatawan dari kota dan luar kota yang berkunjung di sini.

 

Wisatawan dari kota sedang menikmat pasir putih di Ratu Ampat Bahari. Foto: Febriyani/Telisik

 

"Kami memilih berlibur ke sini, karena ingin merasakan naik perahu di atas batu besar di tengah-tengah pantai. Bukan hanya itu, pantai ini menyajikan hamparan pasir putih yang bersih dan indah. Anak-anak sangat senang ke sini, ini liburan kedua kami di sini," jelas Adi salah satu wisatawan dari luar kota, Jumat (30/6/2023).

Tebing yang menjulang tinggi menambah keindahan di Ratu Ampat Bahari. Foto: Febriyani/Telisik

 

Perahu di atas batu ini menjadi daya tarik wisatawan, terlebih para penikmat senja. Dari atas perahu dapat menyaksikan senja yang indah dengan sejuta kehangatan yang dia berikan.

Baca Juga: Boro-Boro Tawarkan Wisata Permandian Air Tawar Nuansa Alam, Destinasi Wisata Pilihan

"Setiap ada waktu luang, atau sedang libur saya selalu ke sini untuk menikmati senja. Biasanya saya di sini hingga malam hari. Kalau malam tak kalah indah juga kita bisa menyaksikan lampu-lampu kapal nelayan dan deburan ombak yang tenang. Anginya juga sejuk, di sini jauh dari perkotaan jadi udaranya masih asri," jelas salah seorang penikmat senja yang tidak ingin diketahui identitasnya.

Untuk masuk ke pantai itu, pengunjung hanya perlu membayar Rp 7.000 untuk satu unit sepeda motor, dan untuk mobil dikenakan Rp 10.000. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga