adplus-dvertising

Peralatan Usang, Keberadaan BLK Pemprov Jatim Disorot Dewan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 07 September 2020
723 dilihat
Peralatan Usang, Keberadaan BLK Pemprov Jatim Disorot Dewan
Anggota Komisi E DPRD Jatim, Suwandi Firdaus. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Selain revitalisasi, soal peningkatan pelatihan di BLK juga sangat perlu dilakukan. Tolong Pemprov Jatim khususnya Disnakertrans melakukan modifikasi pembelajaran yang baik dan berkualitas. Para calon tenaga kerja jangan diberi pelatihan yang usang. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur (Jatim), Suwandi Firdaus berharap Pemprov melakukan revitalisasi peralatan di Balai Latihan Kerja (BLK).

Pasalnya, sampai saat ini semua peralatan yang ada di instansi tersebut sudah sangat usang.

“Setiap saya melakukan kunjungan kerja dengan memantau BLK, selalu saja peralatannya usang semua sehingga hal ini bisa menghambat pelatihan tenaga kerja yang ada. Perlu ada modernisasi peralatan di sana dan bentuk pelatihan yang baru dengan menyesuaikan teknologi yang ada,” ungkap politisi Partai NasDem ini saat ditemui di Surabaya, Senin (7/9/2020).


Baca juga: Tambahan Psikotes CASN Muna Ditiadakan

Diungkapkan oleh Suwandi, dalam menghadapi era Industri 4.0, seluruh yang terdapat di berbagai daerah di Jatim, tentunya harus memiliki beragam peralatan teknologi yang paling mutakhir untuk bisa menyesuaikan diri dengan teknologi kekinian di dunia kerja.

Pria asal Mojokerto ini mengatakan, dengan adanya revitalisasi peralatan di BLK, tentunya akan menunjang dalam penciptaan keterampilan dari para calon tenaga kerja yang disiapkan untuk disalurkan di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.

“Selain revitalisasi, soal peningkatan pelatihan di BLK juga sangat perlu dilakukan. Tolong Pemprov Jatim khususnya Disnakertrans melakukan modifikasi pembelajaran yang baik dan berkualitas. Para calon tenaga kerja jangan diberi pelatihan yang usang,” jelasnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga