Perayaan Tahun Baru yang Unik, Warga Pakai Celana Dalam Pink Agar Dapat Jodoh

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 31 Desember 2021
0 dilihat
Perayaan Tahun Baru yang Unik, Warga Pakai Celana Dalam Pink Agar Dapat Jodoh
Ketgam: Ilustrasi perayaan tahun baru. Foto: Yoreka.id

" Perayaan tahun baru di beberapa negara punya tradisi yang cukup unik dan aneh "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahun baru adalah suatu perayaan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya.

Tahun baru biasanya identik dengan semarak dan kemeriahan kembang api, namun di beberapa negara tertentu justru punya tradisi yang cukup unik dan aneh.

Salah satunya ada negara yang mengharuskan para penduduknya untuk berbicara dengan binatang.

Selain itu ada juga negara yang mempunyai tradisi perayaan tahun baru yang aneh, yaitu dengan mengenakan celana dalam berwarna-warni dengan harapan akan mendapatkan pasangan.

Dilansir dari The Culture Trip, berikut 4 perayaan tahun baru yang aneh di dunia.

Baca Juga: Mistik: Deretan Kota Berhantu yang Ditinggalkan Penduduknya

1. Pakai celana dalam: Argentina, Turki dan Meksiko

Bagi orang muda Argentina yang sedang mencari cinta dan pasangan di malam tahun baru, mereka akan mengenakan celana dalam merah muda atau pink.

Sedangkan bagi orang muda Turki dan Mediterania akan mengenakan pakaian dalam warna merah. Orang Meksiko dan Bolivia memakai celana dalam kuning untuk keberuntungan.

Sementara orang Brasil mengenakan pakaian dalam putih yang dianggap sebagai sebuah keberuntungan.

2. Berbicara dengan binatang: Rumania

Petani Rumania menghabiskan tahun baru mereka dengan berkomunikasi dengan hewan ternaknya.

Jika mereka berhasil melakukannya, maka mereka akan mendapatkan keberuntungan. Tradisi aneh lainnya di Rumania adalah saat tahun baru mereka akan melempar koin ke sungai.

Tak hanya itu, orang Rumania juga akan mengenakan kulit beruang, menari, dan memainkan alat musik dari pintu ke pintu, untuk mengusir roh jahat.

Baca Juga: Ini Fakta Thailand yang Jarang Diketahui, Pria Bisa Berubah Jadi Wanita

3. Pukul dinding: Irlandia

Tradisi perayaan tahun baru di Irlandia juga terbilang aneh di mana mereka akan memukul dinding dan pintu rumah dengan roti Natal untuk mengusir roh jahat.

4. Membunyikan lonceng 108 Kali: Jepang

Dilansir dari detik.com, di Jepang, tradisi yang biasa dilakukan adalah membunyikan lonceng berukuran besar yang dilakukan di kuil Buddha. Upacara ini disebut sebagai Joya no Kane yaitu dengan membunyikan lonceng sebanyak 108 kali untuk mengusir kejahatan dan dosa manusia.

5. Melempar piring ke tembok: Denmark

Masyarakat Denmark memiliki tradisi memecahkan piring atau kaca ke tembok atau pintu. Dengan memecahkan piring, diyakini dapat membawa keberuntungan.

Selain itu ada tradisi yang dilakukan tepat pada pukul 00.00 pada 1 Januari, ada masyarakat yang akan melompat dari kursi untuk melambangkan mereka telah sampai di tahun baru. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga