Perbaikan Jalan Menuju Wisata Tangkeno Bombana Diusul di APBD 2023

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 16 November 2022
0 dilihat
Perbaikan Jalan Menuju Wisata Tangkeno Bombana Diusul di APBD 2023
Perbaikan jalan poros Rahadopi-Tangkeno jelang pelaksaan Festival Tangkeno Tahun 2022. Foto. Ist.

" Kondisi jalan raya di Pulau Kabaena terus menjadi keluhan masyarakat. Terlebih saat Pemerintah Kabupaten Bombana menunaikan hajatan tahunan, yakni Festival Tangkeno di Desa Tangkeno "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kondisi jalan raya di Pulau Kabaena terus menjadi keluhan masyarakat. Terlebih saat Pemerintah Kabupaten Bombana menunaikan hajatan tahunan, yakni Festival Tengkeno di Desa Tangkeno.

Waktu berkunjung di Pulau Kabaena, Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin juga turut prihatin atas kondisi infrastruktur di pulau yang saat ini marak aktivitas pertambangan nikel itu.

Di hadapan masyarakat, Burhanuddin menjanjikan porsi anggaran yang tidak sedikit pada Tahun 2023 untuk perbaikan jalan rusak.

Baca Juga: Target Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat, BBI Konawe Tanam Bibit Sorgum

"Tahun 2023 kita melalui APBD Bombana  dianggarkan Rp 20 miliar dan provinsi juga kita dijanjikan Rp 30 miliar untuk jalan," ucap Burhanudin waktu lalu.

Untuk memastikan ucapan Pj Bupati Bupati ini, Telisik.id melakukan konfirmasi pada Dinas PUPR Kabupaten Bombana.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bombana, Kamal menyebutkan, beberapa paket pekerjaan infrastruktur jalan yang masuk dalam usulan RAPBD Bombana Tahun 2023 yang mulai akan dibahas dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Pilkades, Polres dan Kodim 1416 Muna Pantau Khusus Tiga Desa

"Untuk jalan di Pulau Kabaena sudah masuk usulan, untuk besaran belum bisa disebutkan karena belum dibahas dan ditetapkan. Di antaranya Teomokole-Pongkalaero, Teomokole-Tangkeno-Enano dan Tedubara-Pising," sebutnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (16/11/2022).

Selain itu, Kamal juga menyebutkan, jalan di Wumbubangka juga telah diusulkan.

"Apalagi di sana pernah kunjungan Pak wakil gubernur bersama Pj bupati. Aspirasinya masyarakat di sana terutama adalah kondisi jalan," lanjutmya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga