Perbaikan Jalan Penghubung Kolaka Timur-Kolaka Segera Rampung

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 13 November 2023
0 dilihat
Perbaikan Jalan Penghubung Kolaka Timur-Kolaka Segera Rampung
Jalan penghubung antara Kabupaten Kolaka Timur dan Kolaka diproyeksikan bakal segera rampung. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pembangunan jalan penghubung Kabupaten Kolaka Timur di Kecamatan Poli-Polia dengan Kabupaten Kolaka di Kecamatan Baula, diproyeksikan bakal segera rampung "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pembangunan jalan penghubung Kabupaten Kolaka Timur di Kecamatan Poli-Polia dengan Kabupaten Kolaka di Kecamatan Baula, diproyeksikan bakal segera rampung.

Pembangunan jalan ini berasal dari APBD dana alokasi umum (DAU) Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sulawesi Tenggara Tahun 2023 meliputi sepanjang Jalan Poros Desa Andowengga atau Jalan Trans Kolaka Timur ke Kolaka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh proyek pengerjaan jalan penghubung Kolaka Timur ke Kolaka memakan anggaran hingga Rp 4 miliar lebih.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kolaka Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Atolanu

Berdasarkan pantauan Telisik.id, proses pengerjaan jalan yang akan diaspal sepanjang 4 Km dengan lebar jalan 8 meter, progresnya sudah mencapai 70 persen.

”Pemerintah bisa membangun jalanan dengan lancar sesuai apa yang kita inginkan, karena kalau diingat hasil perkebunan sekarang lumayan juga, dan sedangkan ini kalau tidak salah, saya sudah berapa tahun jalan ini di kerja tidak pernah langsung tembus kolaka," tutur Fuluan, warga Desa Hakambololi Kecamatan Poli-Polia saat ditemui di lokasi.

Fuluan mengaku, pihaknya sejak dulu sudah beberapa kali dijanji untuk dikerjakan, mengingat hasil-hasil bumi mereka harus dipasarkan di wilayah Kolaka dengan menggunakan jalan tersebut.

Baca Juga: Program Dashat Sudah Capai 24 Desa se-Kolaka Timur

"Tapi harapan kami sekarang ini ada, mudah-mudahan ini bisa terus dikerjakan sampai tuntas, supaya hasil bumi kita bisa keluar dengan bagus lancar, begitu harapan saya," tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Hakambololi, Tappa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur jalan penghubung Kolaka Timur dan Kolaka.

"Dengan perbaikan jalan ini sangat membantu masyarakat khususnya di Desa Hakambololi karena masyarakat bisa memasarkan hasil pertanian langsung ke Kolaka," jelasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga