Perburuan Top Skor Euro 2020, Patrik Schick Tinggalkan Ronaldo dan Lukaku

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 19 Juni 2021
0 dilihat
Perburuan Top Skor Euro 2020, Patrik Schick Tinggalkan Ronaldo dan Lukaku
Pemain Republik Ceko, Patrik Schick. Foto: Repro Twiteer

" Bintang timnas Republik Ceko, Patrik Schick meninggalkan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dalam perburuan top skor Euro 2020 (Euro 2021). "

LONDON, TELISIK.ID - Bintang timnas Republik Ceko, Patrik Schick meninggalkan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dalam perburuan top skor Euro 2020 (Euro 2021).

Dilansir dari Bolasport.com, Patrik Schick menambah koleksi golnya di Euro 2020 (Euro 2021) menjadi tiga buah. Gol ketiga Schick lahir dari eksekusi penalti ke gawang Kroasia.

Ceko mendapat penalti setelah Schick disikut oleh bek Kroasia, Dejan Lovren di kotak terlarang. Meski sempat mendapatkan perawatan lantaran terluka, Schick tetap sigap bertindak sebagai eksekutor.

Schick sukses mengecoh kiper Kroasia, Dominik Livakovic yang bergerak ke arah yang salah.

Baca juga: Gegara Mencadangkan Pemain Ini Saat Lawan Skotlandia, Pelatih Inggris Dihujat Habis-habisan

Baca juga: Brasil Gulung Peru 4-0 di Copa America 2021, Neymar Jadi Otaknya

Gol ke gawang Kroasia ini membuat Schick maju selangkah dibandingkan pemain-pemain lainnya. Tercatat saat ini ada tujuh pemain yang mencetak dua gol di Euro 2020 (Euro 2021).

Sementara itu, dilansir dari Cnnindonesia.com, dalam deretan pemain yang sudah mencetak dua gol, terdapat nama Ciro Immobile (Italia) hingga Andriy Yarmolenko (Ukraina).

Di antara nama-nama tersebut, Cristiano Ronaldo punya peluang untuk menambah pundi-pundi golnya pada Sabtu (19/6/2021) saat ia menjalani laga kedua Euro dalam duel Portugal vs Jerman.

Setelah dua laga berjalan, perburuan top skor Euro 2020 (Euro 2021) belum diramaikan bomber papan atas macam Harry Kane. Kane kembali gagal mencetak gol di laga Inggris vs Skotlandia.

Daftar Top Skor Euro 2020 (Euro 2021)

3 Gol : Patrik Schick (Repubik Ceko)

2 Gol : Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Andrei Yarmolenko (Ukraina), Roman Yaremchuk (Ukraina), Romelu Lukaku (Belgia), Denzel Dumfries (Belanda), Cristiano Ronaldo (Portugal). (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga