Peredaran Masker di Bombana Dalam Pantauan Polisi

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 05 Maret 2020
0 dilihat
Peredaran Masker di Bombana Dalam Pantauan Polisi
Suasana saat operasi gabungan memantau peredaran masker di salah satu indomaret. Foto: Hir/Telisik

" Kami bersama indtansi pemerintah terkait memantau penjualan masker di wilayah hukum Bombana. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Mewabahnya kasus virus corona ternyata dimanfaatkan sebagian orang untuk mencari keuntungan. Salah satunya, pelaku penimbunan masker serta beredarnya masker ilegal di beberapa daerah di Indonesia menyebabkan mini market di Bombana dipantau oleh pihak kepolisian. 

Pasalnya, saat melakukan operasi gabungan bersama dengan Dinas Perindag, Dinas Kesehatan serta Kesbangpol setempat pada Kamis (5/3/2020), Satuan Polres Bombana mendapat informasi adanya pembeli yang memborong masker.

Dalam pantauan telisik.id, kasir di dua Indomaret yang berada tepat di Kelurahan Rumbia mengatakan,  pada tanggal 3 dan 4 Maret lalu ada pembeli masker dengan jumlah besar.

Baca Juga : Berani Mainkan Harga Masker, Bakal Didenda Rp 25 Miliar

Untuk mendapatkan data dan informasi valid, pasukan dari Satreskrim Polres Bombana meminta waktu untuk melakukan pengecekan pada rekaman cctv.

Kapala Satuan Reskrim, AKP Jupen Simajuntak mengatakan, operasi gabungan tersebut untuk memastikan peredaran jual beli masker. 

"Kami bersama indtansi pemerintah terkait memantau penjualan masker di wilayah hukum Bombana," tuturnya.

Baca Juga : Jadi Buruan Warga, Masker di Kendari Jadi Barang Langka

Tambahnya, operasi itu untuk memastikan ada tidaknya oknum penjual yang melakukan penimbunan. Alhasil, pihaknya mengatakan, kondisi Bombana sedang mengalami kelangkaan masker.

Selain Indomaret dan pasar,  apotek juga ikut disidak polisi. Meski belum ditemukan peluang pelanggar hukum, namun pihaknya bakal menelusuri setiap pembeli dan penjual yang bertransaksi dengan kuantitas banyak.

Terpisah, Kabag Ops Res Bombana, AKP Laode Muh. Agus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menerima informasi terkait wabah corona yang mulai masuk di Indonesia.

Bscs Juga : Khawatir Corona, Masker di Bombana Langka

Reporter: Hir
Editor: Rani

Baca Juga