Perempuan Bangsa Jawa Timur Beber Alasan Muhaimin Iskandar Layak Maju Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 07 Desember 2022
0 dilihat
Perempuan Bangsa Jawa Timur Beber Alasan Muhaimin Iskandar Layak Maju Pilpres 2024
Sekretaris Perempuan Bangsa Jawa Timur, Umi Zahrok beberkan alasan dukungan untuk Muhaimin Iskandar di pilpres. Foto: Ist.

" Perempuan Bangsa Jawa Timur terus memberikan dukungan untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Perempuan Bangsa Jawa Timur terus memberikan dukungan untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024 mendatang.

Ada sejumlah alasan kuat bagi Perempuan Bangsa Jawa Timur yang menjadikan Muhaimin Iskandar layak maju di Pilpres 2024.

Sekretaris DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur, Umi Zahrok mengatakan, banyak hal yang menjadi pertimbangan alasan Muhaimin Iskandar layak menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

Umi Zahrok lalu menjabarkan sejumlah alasan Muhaimin layak memimpin Indonesia, antara lain jati diri Muhaimin Iskandar dan pengalaman di pemerintah sangat luar biasa sehingga sudah layak memimpin Indonesia.

"Jati diri pengalaman politik berangkat dari aktivis mahasiswa dan menjadi anggota DPR RI selama 20 tahun saat momen reformasi. Pengalaman yang maksimal inilah sehingga pengalamannya sudah tak diragukan lagi," jelasnya, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Tiba di Nusa Tenggara Timur AHY Langsung Jalankan Agenda Penting Ini

Dari sisi teknokratik, lanjut legislator DPRD Jawa Timur ini, Muhaimin juga pernah menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sehingga persoalan-persoalan kebangsaan sudah biasa diselesaikan olehnya.

"Dari nazabnya juga diketahui kalau Gus Muhaimin adalah cicit dari Hadratusyeh Bisri Samsuri yang merupakan bagian dari trio pendiri NU. Buktinya bentuk ketaatannya terhadap NU, Gus Muhaimin saat duduk di parlemen memperjuangkan nilai-nilai Aswaja dalam berbagai perundangan," jelasnya.

Teraktual kata Umi Zahrok adalah UU Pondok Pesantren yang merupakan produk murni yang dipimpin langsung Muhaimin Iskandar untuk penggodokannya.

"Saya saat itu saya menjadi staf Ahli DPR RI ikut berkontribusi UU Pondok Pesantren tersebut hingga akhirnya untuk di tingkat DPRD Jawa Timur, diperjuangkan juga UU Pondok Pesantren untuk mensejahterakan ponpes di Jawa Timur," jelasnya.

Kepedulian Muhaimin Iskandar sebagai salah satu inisiator UU Pondok Pesantren, lanjut Umi Zahrok, membuktikan kalau pria kelahiran Jombang tersebut sangat peduli akan perkembangan dan peningkatan pendidikan di pondok pesantren.

Dukungan Muhaimin Iskandar di Pilpres, kata Umi Zahrok, sudah ditentukan dalam muktamar PKB, di mana nantinya akan ada efek bagi penambahan kursi di Pemilu 2024 mendatang.

"Target ada kenaikan 100 persen perolehan suara dan kursi di pemilu mendatang, kami optimis itu bisa tercapai sebagai efek pencalonan dari Gus Muhaimin Iskandar di Pilpres," tandasnya.

Baca Juga: Petani Rempah Pacitan Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar secara resmi mengumumkan dirinya maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Ia mengatakan, maju berkontestasi pada Pilpres 2024 sebagai perintah jihad untuk menata Indonesia menjadi lebih baik.

"Ini merupakan perintah Muktamar PKB yang merupakan forum tertinggi partai," jelasnya beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga