Perempuan di Kota Kendari Raup Jutaan Rupiah dari Jualan Bakso Bakar Jumbo

Siti Nabila, telisik indonesia
Jumat, 11 Oktober 2024
0 dilihat
Perempuan di Kota Kendari Raup Jutaan Rupiah dari Jualan Bakso Bakar Jumbo
Eka Setiawati, berjualan bakso bakar jumbo, menginspirasi anak muda. Foto: Nabila/Telisik

" Eka Setiawati (26), perempuan asal Kota Kendari, berhasil mengantongi omzet jutaan rupiah setiap bulannya dengan berjualan bakso bakar jumbo di Taman Boelevard, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Eka Setiawati (26), perempuan asal Kota Kendari, berhasil mengantongi omzet jutaan rupiah setiap bulannya dengan berjualan bakso bakar jumbo di Taman Boelevard, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Bakso bakar merupakan salah satu jajanan yang kini tengah viral di kalangan warga Kota Kendari.

Eka mengaku mulai merintis usaha ini sejak lima bulan yang lalu. Berawal dari usaha katering rumahan hingga menjadikan dirinya pengusaha kulineran bakso bakar.

"Saya ingin membuat sesuatu yang beda dan lebih menarik. Jadi, saya coba bikin bakso bakar dengan ukuran besar, dan ternyata banyak yang suka," ungkapnya, Kamis (10/10/2024).

Dengan cita rasa khas dan ukuran bakso yang jumbo, usaha yang dirintis oleh perempuan ini cepat menarik minat masyarakat. Harga kuliner ini juga terbilang terjangkau, cukup Rp 10.000 saja dapat merasakan kenikmatan dari bakso bakar viral ini.

Baca Juga: Modal Nekat Jualan Nasi Gopal Online, Wanita Asal Kendari Ini Punya Kedai Sendiri

Bakso yang dipanggang dengan sempurna dipadukan dengan bumbu pedas manis yang meresap ke dalam, membuat hidangan ini menjadi favorit di kalangan pecinta kuliner di Kota Kendari.

Ia mengungkapkan bahwa kunci kesuksesan bisnisnya terletak pada kualitas bahan dan bumbu yang dibuat sendiri.

"Di sini ada berbagai varian rasa, ada bakso bakar isi mercon, tahu bakar, isi keju, original dengan pilihan saus tambahan, seperti sambal, saus tomat, atau saus spesial lainnya seperti mayonaise," ujarnya

Keberhasilannya menginspirasi banyak orang, terutama perempuan yang ingin memulai bisnis dari rumah. Ia berpesan agar tidak takut mencoba dan berinovasi.

"Yang penting jangan takut gagal, terus berusaha dan fokus pada kualitas. InsyaAllah, hasilnya akan mengikuti," tambahnya.

Dari pantauan telisik.id, usaha bakso bakar jumbo ini merupakan yang paling dipadati dibandingkan usaha kuliner lainnya di kawasan tersebut. Banyak pelanggan rela antre untuk mendapatkan bakso bakar jumbo ini, terutama pada sore dan malam hari.

Baca Juga: Kapusu Nosu, Kuliner Tradisional Pengganti Nasi Khas Buton yang Lezat dan Kaya Gizi

Tanggapan pembeli pun sangat positif dengan kehadiran usaha ini seperti Rani, salah satu pelanggan yang mengaku sering datang bersama keluarganya.

"Bakso bakar jumbo ini benar-benar luar biasa. Selain harganya yang terjangkau, rasanya juga enak mungkin karena bumbunya yang meresap," tuturnya.

Pembeli lain, Ahmad, juga memberikan pujian. "Ini pertama kali saya coba bakso bakar di Kendari, dan langsung suka. Ukurannya besar, dagingnya terasa, bumbu bakarnya mantap. Kayaknya setiap kesini pasti beli," pujinya. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga