Peresmian Penggunanaan CT Scan dan Halal Bihalal Akreditasi Paripurna RSU Bahteramas Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Peresmian Penggunanaan CT Scan dan Halal Bihalal Akreditasi Paripurna RSU Bahteramas Kendari
Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio dan Direktur RSU Bahteramas meresmikan penggunaan CT Scan RSU Bahteramas Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" RSU Bahteramas Kendari bisa mempertahankan akreditasi paripurna yang telah didapatkan sebelumnya. Atas pencapaian itu, pihak RSU mengadakan Halal Bihalal dan syukuran hasil survei akreditasi paripurna serta peresmian penggunaan alat CT Scan "

KENDARI, TELISIK.ID - RSU Bahteramas Kendari bisa mempertahankan akreditasi paripurna yang telah didapatkan sebelumnya. Atas pencapaian itu, pihak RSU mengadakan Halal Bihalal dan syukuran hasil survei akreditasi paripurna serta peresmian penggunaan alat CT Scan.

Akreditasi dilakukan tiap tiga tahun sekali. Akreditasi terakhir dilakukan 2019 dan seharusnya berakhir di tahun 2022. Namun, karena adanya pandemi COVID-19 pihak kementerian memperpanjang sampai tahun 2023 ini.

Halal bihalal itu dihadiri oleh Sekertaris Daerah Sulawesi Tenggara, Asrun Lio dan Direktur Bahteramas Kendari beserta jajajarannya.

Baca Juga: Ingatkan Ali Mazi Soal Neraka, Endang Dukung Perjuangan Rakyat Lalembuu Konawe Selatan

Kesempatan yang sama, Asrun Lio meresmikan penggunaan CT Scan yang ditandai dengan pemotongan pita di depan ruangan CT Scane RSU Bahteramas Kendari.

Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengatakan, akreditasi paripurna yang diperoleh RSU Bahteramas merupakan hasil kerja keras dan kinerja direksi, staf dan juga para doket dan kinerja semua. Karena akreditasi itu penilaiannya bukan hanya dinilai dari direksinya atau pengawasnya tapi semua unit yang menjadi bagian penting di RSU.

Pemerintah provinsi terus memberikan perhatian khusus pada peralatan-peralatan kesehatan yang memadai dan terus melakukan upaya-upaya pembenahan kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kota Kendari. Untuk pelayanan kesehatan di RSU Bahteramas itu sudah dilengkapi dengan peralatan-peralatan yang canggih, dilihat dari adanya CT Scane.

"Meskipun alat CT Scan ini cukup mahal tetapi karena ini menjadi kebutuhan, sehingga alat ini tetap diadakan. Diharapkan kita bisa menjaga peralatan-peralatan ini dengan baik," ujar Asrun Lio, Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Dapat Predikat Kota Layak Anak, Pemkot Lakukan Pra Verifikasi

Alat CT Scan sendiri berfungsi mendeteksi dan memonitor kondisi dan penyakit tertentu, seperti kanker, sakit jantung dan tumor di organ tertentu seperti paru-paru dan hati.

Direktur RSU Bahteramas Kendari, Hasmudin mengatakan, alat CT Scan itu memiliki kelebihan tersendiri dari alat sebelumnya, kepekaannya lebih bagus dan bisa melihat selutuh tubuh manusia.

"Alat ini sebelumnya pernah ada tetapi sudah rusak dan kemudian kita adakan kembali," ujar Hasmudin. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga