adplus-dvertising

Pergerakan Angkutan Logistik Tol Laut Alami Peningkatan Capai 70 Persen

Marwan Azis, telisik indonesia
Selasa, 11 Mei 2021
1934 dilihat
Pergerakan Angkutan Logistik Tol Laut Alami Peningkatan Capai 70 Persen
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau pelayanan transportasi pada masa peniadaan mudik. Foto: Ist.

" Tidak hanya angkutan tol laut menuju Indonesia Timur saja yang mengalami kenaikan, tingkat keterisian angkutan balik dari Indonesia Timur menuju Indonesia Barat yang selama ini belum optimal, mengalami kenaikan hingga 30 persen "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pergerakan angkutan logistik (program tol laut) mengalami peningkatan yang cukup tinggi selama satu bulan terakhir, yaitu sekitar 70 persen.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi l, saat meninjau pelayanan transportasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Hilal Awal Syawal 1442 Hijriah Tidak Terlihat di Indonesia, Ini Penjelasan Kemenag


“Tidak hanya angkutan tol laut menuju Indonesia Timur saja yang mengalami kenaikan, tingkat keterisian angkutan balik dari Indonesia Timur menuju Indonesia Barat yang selama ini belum optimal, mengalami kenaikan hingga 30 persen,” ujarnya.

Selain itu, kata Budi, angkutan logistik laut internasional juga naik, enam persen dibandingkan awal tahun 2020 atau sebelum pandemi COVID-19.

Baca Juga: Hilal Tak Tampak, Pemerintah Putuskan Idul Fitri Kamis 13 Mei

“Kita tahu bahwa angkutan logistik ini sangat penting untuk memberikan suatu ruang bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Budi Karya Sumadi memastikan, pada masa peniadaan mudik dari tanggal 6 hingga 17 Mei ini pelayanan transportasi tetap berjalan baik untuk melayani kegiatan yang dikecualikan. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga