adplus-dvertising

Pergi ke Gereja, Pria di Kupang Ditemukan Sekarat Usai Dikeroyok

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 11 Januari 2022
1185 dilihat
Pergi ke Gereja, Pria di Kupang Ditemukan Sekarat Usai Dikeroyok
Pria di Kupang NTT Ditemukan sekarat saat ke gereja. Foto: Ist

" Masmur Luma (50), ditemukan sekarat dengan sejumlah luka di tubuhnya "

KUPANG, TELISIK.ID - Warga RT 01/RW 01, Desa Fatukona, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Masmur Luma (50), ditemukan sekarat dengan sejumlah luka di tubuhnya. Korban ditemukan dekat sebuah gereja pada Senin (10/1/2022) malam.

Informasi yang diperoleh Telisik.id, Masmur merupakan korban penganiayaan dan pengeroyokan pada Senin (10/1/2022) petang, di depan rumah Beni Munifu (sekitar gereja). Korban dianiaya dan dikeroyok oleh Mardo Fokan dan beberapa rekannya.

Kasus ini sudah dilaporkan istri korban, Noviana Talan (31), ke Polsek Takari, Kabupaten Kupang.


Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung mengatakan, pihaknya sudah menangani tindak pidana kasus pengeroyokan ini sesuai laporan polisi nomor LP/B/01/I/2022/ Sek Takari/Res Kupang/NTT.

Ia pun menceritakan, awalnya istri korban menunggu di rumah, namun hingga pukul 17.00 Wita, korban belum pulang. Padahal sejak siang suaminya itu ke gereja.

Karena suaminya tak kunjung pulang, maka Noviana bersama Abraham Natonis (35), warga desa setempat menyusul ke gereja untuk mencari korban.

Baca Juga: Dengan Mulut Berbusa, Pria Asal Palopo Ditemukan Tewas di Kamar Wisma

Namun setelah sampai di dekat gereja, Noviana kaget melihat suaminya sudah terlentang di tanah dalam keadaan pingsan. Ia lalu naik ojek ke Polsek Takari guna melaporkan kejadian tersebut.

Setelah sampai di Polsek Takari, anggota Polsek bersama istri korban menuju ke lokasi kejadian. Setelah sampai di TKP sekitar pukul 19.00 Wita, anggota Polsek Takari langsung membawa korban ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Di Puskesmas Takari baru lah istri korban mengetahui kalau korban mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, bengkak dan lecet pada punggung, luka robek pada bahu kanan, dan bengkak pada pergelangan tangan kiri.

Baca Juga: KPK Limpahkan Berkas Perkara Eks Bupati Koltim Andi Merya Nur ke PN Tipikor Kendari

Sementara itu, Humas Polres Kupang, Aiptu Randy Hidayat mengatakan, pihaknya sedang mencari keberadaan pelaku.

Pihak medis Puskesmas Takari pun juga sudah melakukan visum dan korban menjalani rawat inap karena mengalami sejumlah luka parah. Istri korban tidak mengetahui motif para pelaku menganiaya dan mengeroyok korban.

“Kasusnya sudah kami tangani dan penyidik Polsek takari sudah memeriksa saksi-saksi sambil mencari keberadaan para pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Humas Polres Kupang. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga