Perhatikan Hal Ini jika Ingin Beli Sofa

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 29 September 2023
0 dilihat
Perhatikan Hal Ini jika Ingin Beli Sofa
Berinvestasi pada kerangka sofa yang berkualitas dapat membuat sofa bertahan lama hingga bertahun-tahun. Foto: Repro Detik.com

" Warna dinding perlu dipertimbangkan saat memilih warna sofa "

KENDARI, TELISIK.ID - Sofa adalah salah satu elemen penting dalam dekorasi ruangan. Sofa yang dipilih dengan tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih cantik dan nyaman. 

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli sofa di antaranya:

1. Warna dinding

Mengutip Kompas.com, warna dinding perlu dipertimbangkan saat memilih warna sofa. Rasha Rizwan, desainer interior di Mackenzie Collier Interiors, menyarankan mempertimbangkan warna dinding dan palet warna ruangan secara keseluruhan saat memilih sofa.

Jika memiliki dinding netral, Rizwan mengatakan, Anda memiliki lebih banyak kebebasan memilih warna sofa yang melengkapi ruangan. Namun, jika warna dindingnya berani atau bermotif, memilih sofa warna solid dengan warna yang saling melengkapi adalah yang terbaik. 

2. Pilih kerangka berkualitas

Berinvestasi pada kerangka sofa yang berkualitas dapat membuat sofa bertahan lama hingga bertahun-tahun. Sofa dengan kerangka kayu keras solid adalah pilihan terbaik, tetapi berhati-hatilah dengan papan partikel atau konstruksi logam.

Baca Juga: Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Bisa Ditanam di Air

Selain itu, perhatikan jaminan atau garansi sebelum membeli sofa. Sebaiknya memilih produsen yang menawarkan jaminan setidaknya 15 tahun. 

3. Identifikasi ukuran dan bentuknya

Dilansir dari Grid.id, selain panjang dinding, ukur juga lebar sofa dan ruang pada kedua ujungnya. Perhatikan tata letak ruangan untuk memastikan bahwa sofa tidak mengganggu aliran ruang. Jika Anda tertarik membeli sofa tidur, pastikan bahwa ada cukup ruang.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Kaktus Mini, Cocok untuk Dekorasi Ruangan

Setel dua sofa di tengah ruangan untuk tata letak yang lebih seimbang. Dengan cara ini, focal point ruangan menjadi terletak di sekitar dua bagian, berlawanan dengan TV.

4. Kain

Pilih bahan yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Kain campuran kapas lebih tahan lama dan cocok untuk keluarga, sedangkan sofa dengan penutup sutra biasanya paling banyak dipesan untuk ruang khusus orang dewasa.

Saat memilih kain untuk pelapis, biasanya pilihannya yang alami atau sintetis. Sintetis tentu saja menjadi pilihan yang lebih terjangkau. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga