Periksa Polisi Dangdutan di Tulungagung Langgar Protokol COVID-19, Polda Jatim Terjunkan Propam

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 05 Oktober 2020
0 dilihat
Periksa Polisi Dangdutan di Tulungagung Langgar Protokol COVID-19, Polda Jatim Terjunkan Propam
Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Kegiatan bulan lalu tepatnya pada Agustus 2020, di mana kegiatan itu merupakan pisah sambut Kapolsek yang lama kepada yang baru. Lokasinya di Polsek Gondang Tulungagung, di mana kegiatannya di belakang Mako. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jawa Timur (Jatim) turunkan tim pemeriksa untuk menyelidiki kasus dugaan pelanggaran protokol COVID-19 di jajaran Polres Tulungagung.

Pasalnya, kegiatan Polisi dangdutan digelar tanpa seijin Kapolres Tulungagung.

“Kegiatan bulan lalu tepatnya pada Agustus 2020, di mana kegiatan itu merupakan pisah sambut Kapolsek yang lama kepada yang baru. Lokasinya di Polsek Gondang Tulungagung, di mana kegiatannya di belakang Mako,” jelas Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Senin (5/10/2020).

Trunoyudo mengungkapkan, meski saat ini Tulungagung masuk zona kuning, namun bukan berarti penerapan protokol COVID-19 kendor di wilayah tersebut.

"Kapolda sudah melakukan penekanan jika zona sudah masuk zona kuning atau hijau, langkah-langkah memelihara dan menjaga situasi termasuk kedisiplinan masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Puluhan ASN Wakatobi Diproses Gegara Diindikasi Tidak Netral di Pilkada

Ditambahkan oleh Trunoyudo, saat ini telah dilakukan proses pendalaman di Bidang Propam Polda Jatim.

“Polda Jawa Timur telah melakukan proses pedalaman dan kemudian pemeriksaan di mana secara internal Polda Jatim memiliki gugus tugas untuk kedisiplinan internal di Polda Jatim yaitu di Bidang Propam Polda Jatim," tutupnya.

Sebelumnya, viral di medsos ada kegiatan dangdutan yang digelar di sebuah Polsek di Tulungagung. Dalam video tersebut, sejumlah anggota Polisi berpakaian dinas tengah asik joget sambil menyanyikan lagu "Kandas" bersama biduan. Sementara itu di bagian belakang tampak spanduk bertuliskan "Pisah sambut Kapolsek Gondang dari AKP Siswanto ke AKP Suwancono.

Beberapa Polisi joget dangdut memakai masker, sedangkan sang biduan justru tidak memakai masker. Termasuk ada beberapa anggota yang menggunakan masker namun ada di dagu. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga