Perilaku Tak Terpuji Achraf Hakimi yang Ngamuk dan Memaki Presiden FIFA di Piala Dunia 2022

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 18 Desember 2022
0 dilihat
Perilaku Tak Terpuji Achraf Hakimi yang Ngamuk dan Memaki Presiden FIFA di Piala Dunia 2022
Keberhasilan Maroko lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 tak lepas dari permainan gemilang Achraf Hakimi. Foto: Headtopic

" Keberhasilan Maroko lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 tak lepas dari permainan gemilang Achraf Hakimi "

QATAR, TELISIK.ID - Keberhasilan Maroko lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 tak lepas dari permainan gemilang Achraf Hakimi.

Selain dikenali karena kepiawaian dalam mengolah kulit bundar, Hakimi juga sangat mencintai ibunya. Hal itu bisa terlihat saat Maroko berhasil menumbangkan Belgia Hakimi seusai pertandingan langsung berlari ke pinggir lapangan untuk menemui ibunya.

Melansir Kompas.tv, Hakimi pun tertangkap kamera memeluk dan mencium kening ibunya usai mengalahkan Belgia. Eks Real Madrid ini lalu mengunggah foto bersama sang ibu ke media sosial dengan takarir, “Aku mencintaimu, Ibu.”

Baca Juga: Ini 3 Penyebab Artis Karbitan Cepat Dilupakan Publik

Foto Hakimi lalu viral di media sosial. Sebagian besar warganet menyanjung perilaku Hakimi yang berbakti kepada orang tua.

Sebelum gelaran Piala Dunia Qatar 2022, Hakimi sendiri tidak menyembunyikan kebanggaan atas orang tuanya. Sang pemain berterima kasih kepada orang tua yang memuluskan kiprahnya menjadi pesepakbola.

Namun baru-baru ini usai takluk di laga perebutan juara ke tiga Piala Dunia kontra Kroasia, Hakimi marah dan mengamuk diduga terkait sikap wasit yang tidak memberikan penalti kepada Maroko usai insiden handsball dan pelanggaran pada Hakimi di kotak pinalti.

Hakimi disebut mengucapkan kata-kata kasar ke Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Laporan beberapa jurnalis menyebut Hakimi kehilangan kendali di lorong stadion dan melakukan protes ke Gianni Infantino terkait kinerja wasit.

Tepat setelah peluit panjang berbunyi, Hakimi dan beberapa pemain timnas Maroko langsung mengerubungi wasit Abdulrahman Al-Jassim pada laga yang dimenangkan Kroasia dengan skor 2-1 itu.

Hakimi menjadi salah satu pemain timnas Maroko yang terlihat paling emosi ketika melancarkan protes ke Al-Jassim.

Kiper Maroko, Yassine Bounou, tampak sampai harus menghalau Hakimi yang sudah kehilangan kendali. Pelatih Maroko, Walid Regragui, juga sempat turun ke lapangan untuk menenangkan Hakimi.

Dikutip dari Goal, Hakimi masih emosi ketika melihat Gianni Infantino di lorong stadion. Gianni Infantino ketika itu sedang bersiap masuk ke lapangan untuk menghadiri seremoni penyerahan medali perunggu Piala Dunia 2022.

Pada momen itulah Hakimi menyerang Gianni Infantino dengan kata-kata.

Menurut salah seorang presenter TV asal Belanda, Tom Egbers, Hakimi memaki Gianni Infantino dari jarak sekitar lima sentimeter.

“Hakimi berdiri di depan Infantino kurang dari lima sentimeter. Suara Hakimi sangat tinggi. Dia memaki Infantino tentang wasit. Itu sangat menyakitkan,” kata Tom Egbers dikutip dari NOS.

Baca Juga: 45 Ide Bio Instagram Estetik Pakai Font Unik

Hal senada juga diungkapkan reporter Magenta TV, Thomas Wagner. Menurut Wagner, kejadian panas di lorong Stadion Internasional Khalifa itu mulai mereda setelah petugas membawa masuk Hakimi ke ruang ganti.

Thomas Wagner mengaku heran karena Gianni Infantino tidak bereaksi meski Hakimi mengucapkan kata-kata kasar.

“Saya belum pernah melihat hal seperti ini. Hakimi menghina Infantino dengan kata-kata kasar. Hakimi sempat mengucapkan: ‘Apakah FIFA tidak ingin Maroko mendapatkan medali?’,” ujar Thomas dikutip dari Yahoo Sports. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga