adplus-dvertising

Peringatan Hari Ibu Bermula dari Gereja

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 10 Mei 2020
1251 dilihat
Peringatan Hari Ibu Bermula dari Gereja
Ilustrasi kado hari ibu Foto: tribunnews.com

" Diwartakan Indian Express, perayaan Hari Ibu diyakini pertama kali dimulai di Amerika Serikat, ketika seorang wanita bernama Anna Jarvis ingin hari itu dirayakan karena ibunya sendiri telah menyatakan keinginannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Peringatan Hari Ibu yang tahun ini jatuh pada tanggal 10 Mei diperingati oleh sebagian masyarakat, ternyata bermula dilakukan di sebuah Gereja yang ada di Amerika Serikat.

Diwartakan Indian Express, perayaan Hari Ibu diyakini pertama kali dimulai di Amerika Serikat, ketika seorang wanita bernama Anna Jarvis ingin hari itu dirayakan karena ibunya sendiri telah menyatakan keinginannya.

Ketika ibunya meninggal, Jarvis mengambil inisiatif dan mengadakan memorial untuk ibunya pada tahun 1908, tiga tahun setelah kematiannya. Memorial dilakukan di Gereja Methodist St Andrew di Virginia Barat.


Dikatakan bahwa meskipun dia sendiri tidak hadir, namun dia mengirim telegram kepada para hadirin, menyoroti pentingnya hari itu. Dia juga mengirimi mereka lima ratus anyelir putih.

Baca juga: Tausyiah Ramadan Menjaga Amal Puasa oleh KH Mursidin

Tidak ada kata terlambat untuk menghargai kasih sayang ibu. Berterimakasihlah atas segala yang telah dilakukannya ibu untuk anaknya, dan katakan padanya bahwa sosok Ibu penting dalam hidup anaknya.

Hari Ibu adalah perayaan untuk ibu keluarga, atas kontribusinya yang tiada henti terhadap pertumbuhan dan kesejahteraan anak-anaknya. Satu hari sebenarnya tidak cukup untuk menghormati ibu, tetapi hari ini dibuat untuk mendorong orang untuk menyatakan kasih sayang pada ibu.

Hari Ibu dirayakan setiap tahun di banyak negara di dunia, pada tanggal yang berbeda. Meskipun tanggalnya bervariasi setiap tahun, sebagian besar dirayakan pada hari Minggu kedua bulan Mei setiap tahun. Tahun ini, Hari Ibu dirayakan pada 10 Mei di beberapa negara.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga