Peringati 2 Dekade, Partai Demokrat Sultra Gelar Lomba dan Baksos

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 13 Agustus 2021
0 dilihat
Peringati 2 Dekade, Partai Demokrat Sultra Gelar Lomba dan Baksos
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ist.

" Dalam rangka memperingati 20 tahun keberadaannya, Partai Demokrat Sultra akan mengadakan serangkaian kegiatan lomba yang terbuka untuk umum dan para kadernya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati 20 tahun keberadaannya, Partai Demokrat Sultra akan mengadakan serangkaian kegiatan lomba yang terbuka untuk umum dan para kadernya.

Kegiatan tersebut secara resmi telah dibuka dalam Commander’s Call oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada Kamis (12/8/2021).

Diketahui, Partai Demokrat didirikan dan diinisiasi oleh tokoh politik nasional yang merupakan Presiden Indonesia ke-6, Jenderal TNI Prof. Dr. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., GCB., AC bersama sejumlah pendiri lainnya pada 9 September 2001.

 

Pamflet lomba dalam rangka memperingati dua dekade Partai Demokrat. Foto: Ist.

 

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Deby Ismi Cendrawardani, SE, jenis lomba tersebut di antaranya adalah lomba menyanyi, lomba menulis, lomba design merchandise, lomba melukis dan karikatur, serta lomba fotografi.

Sementara untuk lomba menyanyi lagunya adalah Ciptaan SBY, "Cahaya Dalam Kegelapan".

"Lomba-lomba tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan aturan PPKM," kata Deby.

Adapun koordinator masing-masing lomba tersebut adalah Abdul Salam Sahadia untuk lomba menulis, H. Muhtar untuk lomba menyanyi, Rifqi Saifullah Razak pada lomba design merchandise, Deby Ismi untuk lomba video pendek, Budhi Prasodjo untuk lomba fotograpi, dan Mas Jono Akosa untuk lomba karikatur/melukis.

Baca juga: Tanggapi Masukan Baliho Airlangga, Begini Kata Ridwan BAE

Baca juga: Baliho 2024 Bisa Rugikan Ketum Airlangga Jika Tidak Cepat-cepat Lakukan Ini

"Para peserta membuat karyanya dan mengirimkan kepada panitia untuk dinilai. Pendaftaran dibuka dari hari Kamis 12 Agustus hingga 28 Agustus 2021," terang Deby.

Para pemenang juara I sampai dengan III akan mendapatkan sejumlah hadiah, dan khusus pemenang I akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat nasional yang diadakan oleh DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Adapun kegiatan puncak perayaan dua dekade Partai Demokrat akan dilaksanakan pada tanggal 9 September dengan syukuran dan bakti sosial di sejumlah tempat.

"Baksos akan diisi dengan pembagian sembako, obat, dan vitamin. Mohon doanya semoga semua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar," harap Deby.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh. Endang, SA. S.Sos. SH. M.Ap menjelaskan, kegiatan lomba dan baksos ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta terima kasih kepada rakyat atas dukungannya kepada Partai Demokrat dalam mewujudkan harapan bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Apapun keadaannya Partai Demokrat akan selalu bersama dan berkoalisi dengan rakyat," tegas Endang.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Masjono Akosa selaku Ka. Bakomstra DPD PD Sultra, melalui nomor kontak: 085241579872. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga