Peringati Hari Ibu, Bupati Sebut Perempuan Sumber Daya Pembangunan Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 21 Desember 2020
0 dilihat
Peringati Hari Ibu, Bupati Sebut Perempuan Sumber Daya Pembangunan Konsel
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga pada kegiatan peringatan hari ibu. Foto: Ist.

" Dengan semangat hari ibu, kita wujudkan perempuan tangguh di Konsel. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID -Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu ke-92 di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Senin (21/12/2020).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, momentum hari ibu adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia, khususnya di Konsel.

Menurut Surunuddin, perempuan adalah sumber daya potensial pembangunan daerah Konsel yang diharapkan tidak surut jiwa kebangsaan dan pergerakannya dalam membangun keluarga, masyarakat dan lingkungannya.

"Dengan semangat hari ibu, kita wujudkan perempuan tangguh di Konsel," ujarnya.

Hal itu dilakukan untuk berperan membantu pemerintah melalui organisasi agar dapat membuka akses dan mendorong perekonomian, sosial politik dan melanjutkan program Desa Maju Konsel Hebat.

Untuk itu, Pemda dengan segala upaya akan mendorong terciptanya kesetaraan gender pada semua aspek kehidupan mulai dari aspek sosial, ekonomi maupun politik.

Baca juga: Buntut Kerusuhan PT VDNI, Kapolres Konawe Siap Dicopot

Selain itu, kata Surunuddin, peringatan hari ibu adalah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

Peringatan hari ibu juga merupakan upaya untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita berterima kasih kepada kaum perempuan Konsel, karena kemampuan dan sumber daya yang ada, sehingga kita dapat mewujudkan masyarakat sejahtera, unggul, amanah berbasis perdesaan," ucapnya.

Surunuddin berharap, kedepan dengan potensi kaum perempuan dan ormas yang dimiliki di Konsel lebih berperan dan mampu menunjukkan diri dalam membantu pemerintah di berbagai sektor.

"Harapan Konsel ke depan dapat mewujudkan masyarakat mandiri dan berkeadilan," tutupnya. (B)

Reporter : Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga