Peringati Hari Nusantara, Pemda Kolut Gelar Bersih Pantai

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 16 Desember 2019
0 dilihat
Peringati Hari Nusantara, Pemda Kolut Gelar Bersih Pantai
Wakil Bupati Kolut, H. Abbas, SE bersama OPD Lingkup Pemda Kolut mencoba mengangkat sampah kayu di tepi pantai pasir putih Berov

" Atas dasar inilah negara Indonesia memandang laut sebagai jati diri bangsa sekaligus pemersatu dan perekat bangsa. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar kegiatan bersih pantai, memperingati Hari Nusantara di objek wisata Pasir Putih Pantai Berova, Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Senin (16/12/2019).

Baca Juga: BKD Sultra Perpanjang Pengumuman Berkas CASN

Kegiatan yang mengusung tema Nusantaraku Maju Indonesiaku Berdaulat ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari upacara peringatan Hari Nusantara yang baru akan di gelar hari Kamis (19/12/2019).

Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kolut, H. Abbas, SE mengungkapkan, momen peringatan hari nusantara kali ini tidak terlepas dari perjuangan Bangsa Indonesia untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara kepulauan melalui Deklarasi Djuanda 13 Desember 1957.

"Atas dasar inilah negara Indonesia memandang laut sebagai jati diri bangsa sekaligus pemersatu dan perekat bangsa," katanya.

Bupati berpesan, agar melalui kegiatan bersih pantai dan laut kali ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman untuk terus menjaga kondisi sumber daya laut dari ancaman kerusakan dan pencemaran.

Baca Juga: Rumah Warga Dirusak Sekelompok Mahasiswa IAIN Kendari

"Mari kita tunjukkan kecintaan dan kepedulian kita terhadap kondisi laut kita," harap Bupati.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Ibu Bupati Kolut, Kadis serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kolut dan Organisasi Massa (Ormas).

Reporter: Muh. Risal
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga