Peringati HSN, Ratusan Santri Jalan Santai Sambil Shalawatan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 25 Oktober 2022
0 dilihat
Peringati HSN, Ratusan Santri Jalan Santai Sambil Shalawatan
Memperingati Hari Santri Nasional, ratusan santri menggelar jalan santai di Kabupaten Kolaka Timur, Selasa (25/10/2022). Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Para santri dan guru-guru melakukan jalan santai dengan rute dari lapangan bola Kelurahan Atula dan finish di Pondok Pesantren Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Fastabiqul Khairat "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Ratusan santri di Kolaka Timur melakukan kegiatan jalan santai dalam memperingati Hari Santri Nasional, Selasa (25/10/2022). Peserta jalan santai ini didominasi santri Pondok Pesantren Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Fastabiqul Khairat Kolaka Timur.

Para santri dan guru-guru melakukan jalan santai dengan rute dari lapangan bola Kelurahan Atula dan finish di Pondok Pesantren Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Fastabiqul Khairat di Desa Polemaju Jaya, Kecamatan Poli-polia, Kolaka Timur.

Ketua yayasan H. Tambaru menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter para santri seperti rajin mengaji, menghormati orang tua dan kiai serta berakhlak mulia.

"Seorang santri harus menunjukkan sikap ketekunannya dalam menimba ilmu agama, patuh dan hormat kepada orang tua dan kiai serta berakhlak terpuji," tambahnya.

Sementara di tempat yang berbeda, ketua pondok pesantren, Jamaluddin saat dihubungi via telepon menjelaskan, memperingati hari santri nasional kali ini diambil tema "mencetak generasi yang religius dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara".

Baca Juga: Pimpinan DPRD Muna Pilih La Kore jadi Sekwan

"Itu tidak luput dari perjuangan para santri di zaman dahulu, santri selalu siap sedia kapanpun dan di mana pun negara ini membutuhkan," tegasnya.

Dia berharap agar seluruh santri yang berada di Kolaka Timur selalu menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, serta menumbuhkan akhlak yang baik dan mulia.

Baca Juga: Bupati Konawe Serahkan Salinan SK PAW Anggota DPRD

Sementara keterangan dari Babinkamtibmas Polsek Ladongi, Brigadir Putu Eka Putra Gunawan menjelaskan, pihaknya mengawal kegiatan jalan santai ini sesuai surat permohonan pengawalan yang masuk di Polsek Ladongi agar kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

"Pengawalan ini kami lakukan bersama personel Polsek Ladongi dari star sampai finish menggunakan mobil patroli," tambahnya.

Pantauan Telisik.id, para santri yang mengikuti kegiatan jalan santai ini sangat antusias dan tampak bersemangat, walaupun di bawah terik matahari. Mereka berjalan sambil melantunkan shalawat yang menyejukkan hati warga sekitar. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga