Peringati HUT ke-17, Arhawi Harap Wakatobi Menoreh Prestasi Kancah Internasional

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Jumat, 18 Desember 2020
0 dilihat
Peringati HUT ke-17, Arhawi Harap Wakatobi Menoreh Prestasi Kancah Internasional
Bupati Wakatobi, H. Arhawi SE,MM Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Peringatan HUT Wakatobi ke-17 tahun ini terpaksa kita lakukan sederhana, sebab Indonesia masih dilanda wabah COVID-19, sehingga kita tetap terapkan protokol kesehatan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID – Peringatan HUT Kabupaten Wakatobi yang ke-17 digelar dengan upacara sederhana di Kantor Bupati Wakatobi, Jum'at (18/12/2020).

Selain upacara, di kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan doa bersama dengan para tokoh adat.

Bupati Wakatobi, Arhawi mengungkapkan, kegiatan HUT Wakatobi kali ini sengaja digelar dengan sederhana, karena melihat situasi pandemi COVID-19 yang belum stabil.

"Peringatan HUT Wakatobi ke-17 tahun ini terpaksa kita lakukan sederhana, sebab Indonesia masih dilanda wabah COVID-19, sehingga kita tetap terapkan protokol kesehatan,” terang Arhawi saat memberikan sambutannya.

Arhawi melanjutkan, pada setiap kepemimpinan orang-orang yang pernah memimpin Kabupaten Wakatobi selalunya daerah yang dikenal dengan keindahan bawah lautnya itu mengalami perkembangan yang sangat signifikan, baik dari aspek pariwisatanya serta banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Baca juga: HUT ke-17, Bombana Maju Bersama Tujuh Bupati

Dimulai dari kepemimpinan Ir. Hugua dan Ediarto Rusmin tahun 2006-2011, kemudian dilanjutkan kembali oleh Ir. Hugua tahun 2011-2016, setelah itu kepemimpinan Arhawi dan Ilmiati Daud tahun 2016-2021.

Pencapaian yang diraih salah satu di antaranya adalah Wakatobi ditetapkan sebagai 1 dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Selain itu, Kabupaten Wakatobi juga ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai 10 Bali baru.

Atas sejumlah penghargaan tersebut, lanjut Arhawi, Pemda Wakatobi terus berbenah seperti pembangunan infrastruktur dasar agar memperkuat posisi Wakatobi sebagai daerah otonom yang mendapat predikat cagar biosfer bumi.

Arhawi menambahkan, memasuki usia ke-17 ini diharapkan Wakatobi terus menorehkan prestasi di kanca nasional maupun internasional, terlebih membawa dampak kemajuan bagi kesejahteraan masyarakat. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga